Disney World di Orlando Amerika Serikat dibuka. (Unsplash.com)

Disney World Dibuka, Mickey Mouse Jaga Jarak

Entertainment 12 July 2020 13:40 WIB

Sejumlah taman Disney World di Amerika Serikat mulai dibuka setelah tutup selama empat bulan terakhir. Di Orlando, Florida, Mickey Mouse tampak menjaga jarak pada pengunjung, dengan melambai dari kejauhan.

Hal itu tampak di Disney World di Orlando, Amerika Serikat, satu di antara dua taman bermain Walt Disney yang paling banyak dikunjungi, pada Sabtu 11 Juli 2020. Tidak disebutkan berapa banyak pengunjung yang masuk, namun Disney menerapkan wajib masker bagi pegawai dan pengunjung, pemeriksaan suhu, dan pengingat untuk tetap menjaga jarak saat di jalan atau di dalam wahana. Terdapat bahan kaca untuk pembatas di setiap garis antrean dan penanda untuk bediri di atas lantai, bagi pengunjung.

Disney World meniadakan kembang api, parade, dan aktivitas lain yang melibatkan kerumunan, termasuk interaksi dekat dengan Mickey Mouse, Cinderella, dan karakter Disney lainnya. Mereka muncul di kejauhan, terapung di atas perahu. atau menunggang kuda.

Sebelumnya, Disney mengaku telah memberikan pelatihan pada pekerja untuk membuat pengunjung waspada tentang aturan saat pandemi covid-19. Sebanyak 77 ribu staf bekerja dalam pembukaan tersebut.

Banyak rambu dan pengumuman dalam bentuk suara yang akan mengulang setiap 10 menit sekali, untuk mengingatkan pengunjung. "Ada tanggung jawab yang sama, antara pengunjung dan pekerja untuk melakukan bagian masing-masing," kata Josh D'Amaro, Pimpinan Disney Park, pada Reuters.

Namun saat dibuka, sebanyak 750 pekerja yang tampil di panggung Disney Florida absen karena tak ada kesepakatan tentang tes Covid-19. Para aktor yang tergabung dalam Serikat Kesetaraan menginginkan Disney menyediakan tes Covid-19 reguler pada anggota yang akan tampil tanpa menggunakan masker.

Namun Disney mengaku mengikuti pakar kesehatan untuk fokus di dalam hal lain. Jika pekerja ingin melakukan tes, maka asuransi kesehatan Disney akan mengcover hal itu, menurut salah satu sumber yang dekat dengan masalah tersebut. Sebanyak tujuh serikat pekerja lainnya sepakat dengan Disney, untuk kembali bekerja.

Florida sendiri menjadi wilayah dengan kasus Covid-19 yang terus meningkat. Wilayah yang menjadi epinsentrum Covid-19 ini mencatat terdapat 109 ribu kasus baru selama dua pekan terakhir, jumlah terbanyak dibanding negara bagian lain di Amerika Serikat.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Aug 2020 09:18 WIB

Episode Terakhir The K2: Cloud Nine Diledakkan Sung Won

ngopiK-pop

Pertikaian Yoo Jin dan Sung Won berujung peledakan Cloud Nine.

14 Aug 2020 09:12 WIB

Laka Maut di Jember, 5 Korban Meninggal

Nusantara

Ada 5 yang korban luka-luka dan 5 meninggal.

14 Aug 2020 08:10 WIB

Hari ini, Presiden Sampaikan Pidato Kenegaraan di Sidang MPR

Nasional

Pidato kenegaraan disampaikan dalam sidang tahunan MPR RI.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...