Disney produksi sejuta masker dan dijual untuk disumbangkan. (Ilustrasi/Ngopibareng.id)

Disney Jual Sejuta Masker Bergambar Karakter Film

Entertainment 04 May 2020 14:10 WIB

Mengikuti popularitas masker di tengah pandemi covid-19, membuat Disney juga ikut memproduksi masker. Perusahaan yang memiliki berbagai produk hiburan ini membuat aneka masker bergambar karakter dari berbagai film produk mereka. Hasil penjualan masker akan disumbangkan untuk penanganan covid.

Perusahaan mengumumkan jika masker wajah non medis itu akan bergambar karakter dari rumah produksi Pixar, Marvel, dan juga Star Wars. Akan ada satu juta masker yang disumbangkan lewat organisasi kemanusiaan Medshare. Dari penjualan itu, Disney memperkirakan akan meraup untung sebesar USD1 juta dan akan disumbangkan pada Medshare.

Masker itu bergambar aneka karakter, seperti Anna dan Elsa dari Frozen, Woody dan Buzz Lightyear dari film Toy Story, the Avengers, R2D2 dan Baby Yoda dari Star Wars didesain memenuhi rekomendasi CDC, sehingga bisa digunakan ketika berada di luar rumah untuk mencegah terpercik droplet. Disney juga menjelaskan jika masker ini tidak digunakan untuk tujuan medis bagi pasien covid-19.

"Kami sadar ini adalah tantangan bagi keluarga, dan menggunakan masker jenis apapun bisa jadi sangat penting,' kata Edrward Park, Wakil Presiden Senior Disney Store dan Shop Disney. "Harapan kami adalah masker kain Disney dengan karakter tercinta mampu memberikan kenyamanan bagi keluarga, fans, dan komunitas yang sangat penting bagi kami," dialihbahasakan dari The Verge.

Masker yang dijual satu paket dibanderol USD19,99 dan tersedia di toko online Disney. Disediakan berbagai ukuran, termasuk anak-anak. Perusahaan menargetkan masker akan tersedia pada 15 Juli.

"Sumbangan dari Disney akan berdampak pada komunitas yang kami layani," lanjut Charles Redding, CEO dari Medshare.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Jul 2020 06:59 WIB

Napoli Vs AC Milan: Penalti Kessie Selamatkan Milan

Liga Italy

Napoli Vs AC Milan berbagi poin di San Paolo.

13 Jul 2020 06:49 WIB

Gus Kamil, Pewaris Jalan Politik Kiai Maimoen Zubair

Tokoh

Sebagai Ketua DPRD Rembang, tetap mengajar di Pesantren Al-Anwar

13 Jul 2020 06:46 WIB

Pejabat PBB: Putra Mahkota Saudi Tersangka Pembunuhan Khashoggi

Internasional

Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman disebut sebagai tersangka utama.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...