Bayern Munchen tersisih dari DFB Pokal setelah kalah melalui drama adu penalti di babak kedua DFB Pokal. (Foto:
Bayern Munchen tersisih dari DFB Pokal setelah kalah melalui drama adu penalti di babak kedua DFB Pokal. (Foto:

Disingkirkan Klub Kasta Kedua, Begini Reaksi Hansi Flick

Ngopibareng.id Liga Jerman 14 January 2021 13:15 WIB

Disingkirkan Klub Kasta Kedua, Bayern Tersingkir dari DFB Pokal

Asa pelatih Bayern Munchen Hansi Flick untuk sapu bersih semua gelar kompetisi domestik seperti musim lalu harus pupus. Sebab, langkah Bayern di DFB Pokal 2020/2021 terhenti di babak kedua setelah kalah dalam drama adu penalti.

Bertemu klub kasta kedua, Holstein Kiel, pada Kamis 14 Januari 2021 dini hari WIB, Bayern hanya meraih hasil imbang 2-2 dalam 120 menit, laga pun harus dilanjutkan lewat babak tos-tosan. Di babak inilah Bayern musti menerima tumbang 5-6.

Bayern unggul lebih dulu melalui Serge Gnabry pada menit ke-14. Kiel kemudian menyamakan kedudukan dari Fin Bartels di menit ke-37.

Die Rotten sempat kembali unggul lewat tendangan bebas Leroy Sane di menit ke-47. Namun, harapan di depan mata Bayern untuk lolos pun buyar setelah Hauke Wahl mencetak gol di menit ke-90+5.

Pada babak adu penalti, lima penendang pertama kedua tim sukses menjalankan tugasnya. Petaka hadir untuk Bayern setelah sepakan penendang keenamnya, Marc Roca, berjasil ditepis kiper Kiel, Ioannis Gelios, Sebaliknya, Bartels yang maju sebagai eksekutor keenam Kiel sukses mencetak gol sekaligus menumbangkan sang juara bertahan.

Pelatih Bayern, Hansi Flick tampak sangat kecewa dengan tersisihnya Bayern. Ia harus mengubur mimpi untuk kembali meraih meraih treble layaknya musim lalu.

Kendati begitu, ia berharap timnya tak larut dalam kegagalan ini dan bisa segera melupakan kegagalan tersebut. Flick juga tak mau menyalahkan Roca meski ia gagal menjalankan tugasnya.

"Ini mengejutkan tentu saja. Kami sangat kecewa, kami ingin mempertahankan treble. Secara keseluruhan, ini ditentukan oleh detail kecil. Kami tampil dominan dan itulah tujuan kami. Sangat menjengkelkan kami kebobolan gol penyama kedudukan di menit akhir,” tutur Hansi Flick dikutip dari Bild Sport.

"Kita harus memberi selamat kepada Kiel. Mereka membuat ini duel yang sesungguhnya di ajang ini. Mereka benar-benar penuh komitmen. Kita harus melupakannya dan melakukan hal-hal yang lebih baik."

Flick menyerukan seluruh pemain untuk lebih kompak di lini belakang saat meredam tekanan dan duel bola atas. Ia juga meminta para pemainnya untuk mengalihkan fokusnya ke ajang lain yang masih berpeluang mereka dapatkan.  

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 23:16 WIB

Khofifah akan Hadiri Sertijab 14 Bupati/Walikota di Jatim

Jawa Timur

Mulai besok, Khofifah secara marathon akan hadiri sertijab 14 kepala daerah

28 Feb 2021 23:00 WIB

Sempat Ditutup Akibat Longsor, Jalur Batu-Kediri Kembali Normal

Bencana

Bagi kendaraan 14 ton ke atas dilarang melintasi ruas jalan tersebut.

28 Feb 2021 22:56 WIB

Suksesi Kosgoro 1957, Abu Rizal Sebut Airlangga Hartarto Netral

Nasional

Airlangga Hartarto setujui mubes Jakarta dan Cirebon.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...