Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Dok/Antara)

Disebut SBY akan Digulingkan, Ini Respon Erick Thohir

Nasional 28 January 2020 15:59 WIB

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku tidak mengkhawatirkan jabatannya dalam setiap mengambil keputusan untuk membenahi BUMN.

Hal ini disampaikan Erick menjawab pernyataan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono yang menyebut pansus Jiwasraya merupakan upaya untuk menggulingkan Erick dari jabatan sebagai menteri.

Jabatan menteri merupakan amanah dan setiap saat bisa saja diganti. Karenanya, Erick mengaku tetap akan fokus bekerja untuk membenahi BUMN.

"Jabatan itu bisa setiap saat, yang penting bagaimana kita mengubah karakter dan jati diri. Jabatan itu bisa kapanpun," kata Erick pada wartawan, Selasa, 28 Januari 2020.

Sekadar diketahui, melalui tulisan panjang di Facebook resminya, SBY menyindir soal penyelesaian PT Jiwasraya. SBY menyebutkan ada niat untuk menjatuhkan sejumlah menteri menggunakan isu ini.

"Ketika saya gali lebih lanjut mengapa ada pihak yang semula ingin ada Pansus, saya lebih terperanjat lagi. Alasannya sungguh membuat saya 'geleng kepala'. Katanya... untuk menjatuhkan sejumlah tokoh," tulis SBY.

"Ada yang 'dibidik dan harus jatuh' dalam kasus Jiwasraya ini. Menteri BUMN yang lama, Rini Sumarno, harus kena. Menteri yang sekarang Erick Thohir harus diganti. Menteri Keuangan Sri Mulyani harus bertanggung jawab. Presiden Jokowi juga harus dikaitkan," ujar SBY.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Apr 2020 04:09 WIB

Tiga Tim Raksasa Inggris Rebutan Willian

Liga Inggris

Willian memiliki kedekatan dengan Jose Mourinho

05 Apr 2020 03:34 WIB

AJI Protes Rencana Bantuan Non Tunai untuk Wartawan Malang

Jawa Timur

Pemberian bantuan berpotensi melanggar kode etik.

05 Apr 2020 02:20 WIB

Belum Ada Jamu Anti Corona, Kata Dosen ITS

Surabaya

Jamu berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.