Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad. (Foto: Antara)

Disebut Layak Jadi Cawapres, Abraham Samad: Shalat Istikharah Dulu

01 Mar 2018 16:14

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad memberi sinyal akan maju di Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

"Cocoknya aku jadi ketua RT atau Cawapres?," ucap Abraham usai menghadiri diskusi Indonesia Future Leaders Conference 2018, di Balai Sidang 45 Makassar, Kamis 1 Maret 2018.

Dikatakan cocok menjadi Wapres, Abraham lalu tertawa dan menjawab terima kasih.

"Jadi kalau kamu bilang cocok, pertama saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan wartawan yang menganggap saya layak," ucap Abraham.

Bahkan ia mengapresiasi dukungan dan support masyarakat yang luar biasa karena mendukungnya maju di Pilpres mendatang.

"Cuman saya perlu diskusi dengan teman-teman, keluarga, dan terakhir perlu shalat istikharah minta pentunjuk dari Tuhan,” kata Ketua KPK ke-4 ini.

Namun, yang terpenting saat ini dirinya mengapresiasi publik lantaran ada dorongan ke arah sana (Cawapres). Untuk memutuskan, dirinya butuh satu sampai dua hari untuk melakukan shalat istikharah.

Nama Abraham Samad sempat masuk dalam radar survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia atau Kedai Kopi. Menurut pendiri Kedai Kopi Hendri Satrio, nama Abraham Samad dan beberapa nama lainnya seperti Tuan Guru Bajang, Tito Karnavian, dan Anies Baswedan punya peluang meramaikan bursa persaingan di Pilpres 2019. (frd)