Dipinjam Arsenal, Dani Ceballos Enggan Dipermanenkan

18 Jul 2019 07:59 Liga Inggris

Arsenal menyatakan kesediaanya memenuhi gaji Dani Ceballos setelah penawaran peminjaman satu musim yag diajukan The Gunners diterima oleh Real Madrid.  

Seperti dikutip dari Marca, Arsenal telah menyetujui perjanjian peminjaman selama satu musim, tanpa opsi pembelian. Saat ini, kubu Arsenal disebut-sebut sedang menyelesaikan proses kepindahan sang pemain.

Ceballos sendiri masih memiliki ambisi untuk meraih kesuksesan bersama klub raksasa Spanyol itu di musim berikutnya. Sehingga dia tidak meminta untuk dipermanenkan saat masa peminjamannya habis.

Dengan usianya yang masih relatif muda (22), Ceballos meyakini Arsenal sebagai destinasi yang tepat untuk jangka pendek. Dia juga merasa gagasan hidup sementara di London dengan arahan Unai Emery akan bermanfaat bagi kariernya di masa depan.

Arsenal sendiri akan membayar gaji Dani Ceballos yang mencapai 2,7 juta poundsterling per tahun. Besaran gaji jebolan akademi Sevilla ini sangat tepat bagi kantong Arsenal, mengingat dana belanja yang dimiliki Emery jauh lebih kecil dibandingkan dengan Manchester United. 

Ceballos diperkirakan akan tiba di Emirates pada akhir pekan ini untuk menjalani serangkaian tes sebelum bergabung dalam latihan bersama rekan barunya. Ini akan menjadi masa transisi yang sangat penting bagi pemain yang menjalani debutnya di Real Madrid pada 16 Agustus 2017 itu.

Ketatnya persaingan Premier League akan menguji ketahanan Ceballos sekaligus akan menentukan masa depannya di Los Blancos pada musim 2020-2021. Jika gagal tampil impresif di Arsenal, Ceballos terancam akan kembali terbuang seperti sejumlah pemain yang tak masuk dalam rencana Zinedine Zidane di musim panas ini.   

Optimisme itu wajar bila dimiliki Ceballos. Sebab, meski jarang mendapat kesempatan tampil di tim utama Real Madrid, Ceballos berhasil membuktikan kualitasnya bersama Timnas Spanyol saat menjuarai Piala Eropa U-21 pada awal Juli lalu.  

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini