ICC 2019Diperkuat Ronaldo, Juve Keok

21 Jul 2019 21:39 Dunia

Juventus harus mengakui keunggulan finalis Liga Champions 2018-2019, Tottenham Hotspur kala bertanding di laga International Champions Cup di National Stadium, Singapura, Minggu 21 Juli 2019. Lima gol mewarnai jalannya laga yang akhirnya dimenangkan Tottenham dengan skor 3-2 atas Si Nyonya Tua.

Juventus langsung menurunkan starter terbaiknya melawan Tottenham. Nama seperti Cristiano Ronaldo, Miralem Pjanic, Joan Cancelo, sampai Leonardo Bonucci tampil sejak menit pertama. Sementara Tottenham menurunkan beberapa pemain mudanya di awal, yakni Troy Parrott, Oliver Skipp, Japhet Tanganga, dan Anthony Georgiou.

Walau banyak menurunkan skuat lapisnya, Tottenham mampu memberi tekanan di awal-awal. Heung-Min Son sudah mampu mengancam lewat tembakan dari jarak dekat yang masih menyamping di sisi kanan gawang Gianluigi Buffon.

Juventus gantian mengancam di menit ke-7. Emre Can menanduk bola dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan umpan silang Federico Bernardeschi, namun bola masih melambung tinggi di atas gawang Tottenham.

Tottenham kembali melepas tembakan di menit ke-14. Tembakan Georgiou dari luar kotak penalti belum mengarah ke gawang Juve.


30 menit laga berjalan, Juventus belum terlihat tampil dengan Sarriball yang menjadi ciri khas Maurizio Sarri, yakni penguasaan bola dan umpan satu dua yang cepat.

Juventus justru kebobolan terlebih dahulu menit ke-31 setelah Erik Lamela berhasil menyambar bola rebound tembakan Parrot di mulut gawang Juve memanfaatkan kesalahan dari Blaise Matuidi.

Juventus mencoba membalas di menit ke-38. Matuidi melepas umpan silang ke Ronaldo, namun mantan pemain Real Madrid tersebut gagal menjangkau umpan tersebut. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya 45 menit pertama, skor 1-0 untuk Tottenham.

Juventus melakukan empat perubahan di awal babak kedua, salah satunya dengan menarik Mario Mandzukic untuk memainkan Gonzalo Higuain. Pergantian di lini depan berbuah hasil. Higuain melesakkan gol di menit ke-56 usai memanfaatkan umpan Bernardeschi.

Empat menit berselang Ronaldo membawa Juve berbalik unggul 2-1. Umpan tarik De Sciglio berhasil dituntaskan dengan tembakan kaki kanan.

Hanya butuh lima menit bagi Tottenham untuk menyamakan skor menjadi 2-2. Di menit ke-65. Lucas Moura lepas dari pengawalan pemain bertahan Juve dan sukses melesakkan gol dari jarak dekat.

Saat laga akan berakhir dengan skor imbang, Harry Kane berhasil membuat kiper Juventus, Wojciech Szczesny memungut bola dari gawangnya. Kane melepaskan tembakan dari tengah lapangan. Bola langsung meluncur ke gawang Juve tanpa bisa dijangkau Wojciech Szczesny. Gol ini menjadi penutup laga dan Tottenham menang dengan skor 3-2 atas Juventus.

Penulis : Faiq Azmi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini