Diperiksa 11 Jam Dugaan Prostitusi Online, Fatya Enggan Komentar

18 Jan 2019 06:27 Kriminalitas

Mantan Finalis Puteri Indonesia 2017 Fatya Ginanjarsari mendatangi Gedung Subdit V Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim, Kamis 17 Januari 2019. Ia menjalani pemeriksaan terkait kasus prostitusi online.

Fatya diperiksa sekitar 11 jam oleh penyidik sebagai saksi. Ia diduga terlibat dalam bisnis prostitusi online. Hal tersebut ditemukan penyidik dari keterangan muncikari dan data rekam digital forensik pada ponsel muncikari, yang ditangkap dalam dugaan kasus prostitusi artis Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila.

Fatya yang mengenakan kaos abu-abu dipadu dengan kemeja hitam dan memakai topi itu, datang sekitar pukul 13.00 WIB. Ia baru keluar dari ruang pemeriksaan, Jumat dini hari sekitar pukul 00.13 WIB.

Namun sayang, saat keluar dan dijumpai awak media, Fatya enggan berkomentar sedikit pun meski dihujani banyak pertanyaan oleh wartawan.

 

"Terimakasih ya mas, mbak, izin saya mau lewat dulu," kata Fatya sambil tangannya seperti memohon serta memberikan senyum.

 

Disisi lain, Direskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan minggu ini pihaknya menjadwalkan pemanggilan pada beberapa terduga artis prostitusi online. Hal ini untuk meminta keterangan dan melengkapi penyidikan.

 

"Keterangan dan kesaksiannya sangat mendukung dan menguatkan tentang dugaan jaringan bisnis prostitusi online yang dilakukan oleh mucikari tersebut," ujar Yusep.

 

Namun, saat ditanya apakah hasil pemeriksaan mengacu pada bukti kuat keterlibatan Fatya dalam prostitusi online, Yusep masih enggan membeberkan. (ocn)

Reporter/Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini