Eri Cahyadi ketika datang ke wilayah Tandes. (foto: Tim EC-AR/ngopibareng.id)
Eri Cahyadi ketika datang ke wilayah Tandes. (foto: Tim EC-AR/ngopibareng.id)

Diperhatikan Pemkot, Warga Tandes Satu Suara Dukung Eri-Armuji

Ngopibareng.id Pilkada 17 September 2020 17:40 WIB

Calon Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, dinilai warga sebagai sosok solutif yang bisa merespons permasalahan warga. Salah satu kerja terukur Eri adalah soal penataan kampung.

Sewaktu menjadi kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya, dan Tata Ruang Surabaya, Eri Cahyadi dikenal dengan terobosannya soal penataan kampung.

Rupanya itulah yang membekas di ingatan warga Kelurahan Tandes, Surabaya. Sehingga, mereka memutuskan untuk mendukung Eri Cahyadi dalam Pilwali Surabaya yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang.

Warga RW 06 Tandes pun menyambut kedatangan Eri Cahyadi dengan antusias di Balai RW setempat, Rabu, 16 September 2020 malam, ketika Eri melakukan kunjungan ke tempat tersebut.

Spanduk sederhana karya swadaya warga bertuliskan ‘Iki Penerusku Rek’ dengan foto Walikota Surabaya Tri Rismaharini bersama Eri Cahyadi dan Calon Wakil Walikota Armuji terpampang. Pertemuan digelar tertib dengan protokol kesehatan.

”Kami warga Tandes mendukung Eri Cahyadi sebagai penerus Bu Risma (Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini),” yel-yel berkumandang di antara warga.

”Mas Eri Cahyadi selama ini concern melakukan penataan dan pemberdayaan kampung. Warga senang dengan program tersebut,” kata salah satu warga yang berada di pertemuan tersebut.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Tandes, Sutono, mengatakan, pihaknya menyambut dengan antusias kehadiran Eri Cahyadi. Menurutnya, selama menjadi Kepala Bappeko Kota Surabaya, Eri selalu perhatian kepada warga Tandes.

”Kami kedatangan tamu Pak Eri Cahyadi. Beliau selama ini bersama Ibu Risma sangat perhatian kepada warga,” kata Sutono.

Dalam pertemuan itu, Sutono selaku salah satu perwakilan warga pun menyampaikan harapan ke Eri bila kelak menjadi walikota Surabaya agar membenahi dan membangun Tandes lebih baik lagi.

“Khususnya untuk wilayah Tandes berbagai pembangunan terus ditingkatkan, seperti soal drainase untuk antisipasi banjir,” ujarnya.

Sementara itu, Eri Cahyadi semakin bersemangat setelah bertemu dengan warga Tandes. Menurutnya, antusiasme warga menerima dirinya dikarenakan program-program yang diinisiasi oleh Bappeko sudah diterima warga dengan baik.

 ”Selama ini program pro wong cilik seperti permakanan yang memberi makanan gratis tiap hari ke puluhan ribu warga, beasiswa pendidikan, kesehatan gratis, pendidikan gratis sudah merata menyasar seluruh kawasan di Surabaya, termasuk di Tandes ini. Ke depan, cakupannya terus ditingkatkan,” ujarnya.

Demikian pula soal penataan kampung yang merata se-Surabaya, termasuk di Tandes. Eri mengatakan, jika ia menerima amanah masyarakat dan menjadi Walikota Sirabaya pada 9 Desember mendatang, ia akan memulai lagi pemberdayaan dan penataan kampung di wilayah Tandes agar tidak terkesan kumuh lagi.

”Pemberdayaan dan penataan kampung, mulai dari pavingisasi, pelatihan SDM, kewirausahaan, UMKM, dan semua potensi kampung dioptimalkan. Itulah ikhtiar yang selama ini kami kerjakan di Pemkot Surabaya. Jadi kalau bicara A sampai Z soal kampung, saya sudah di luar kepala. Insya Allah tinggal tancap gas semakin kita kebut penataan kampungnya,” pungkas Eri.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Oct 2020 16:45 WIB

Hari Dokter Nasional, Jokowi Sampaikan Apresiasi dan Terima Kasih

Nasional

135 orang dokter meninggal selama pandemi.

24 Oct 2020 16:30 WIB

Gelaran Liga 1 Tak Jelas, Persebaya Tagih Komitmen PSSI

Liga Indonesia

Mereka sudah rugi besar di tengah tak jelasnya kompetisi

24 Oct 2020 16:15 WIB

Pandemi Covid-19, Hotel Tugu Malang Buka Paket Gowes

Gowes Bareng

Tawarkan rute heritage hingga pemandangan alam.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...