Dipanggil Nama Aslinya, Waria Ini Ngamuk di TPS

17 Apr 2019 21:18 Politik

Gegap gempita rakyat Indonesia dalam menyambut pemilu dan pilpres 2019 yang berlangsung Rabu, 17 April 2019. Berbagai elemen masyarakat Indonesia pun turut serta menyemarakkan pesta lima tahunan ini.

Tak ketinggalan sejumlah komunitas marginal turut serta memberikan suara mereka pada Pemilu 2019 ini demi masa depan bangsa Indonesia.

Seperti Stefi, seorang transgender (waria) warga Kabupaten Mamasa, Sulawesi Selatan turut memberikan suaranya dalam Pemilu 2019 ini.

Namun, Stefi mendadak ramai dibicarakan publik di media sosial. Pasalnya dalam sebuah postingan di akun instagram @makassar_iinfo, Rabu, 17 April 2019, ia ngamuk dengan petugas KPPS gara-gara aksi dipanggil nama aslinya.

Dalam postingan tersebut, ia tengah menunggu giliran nyoblos Pemilu 2019 pada TPS yang telah disediakan. Pada saat gilirannya, tiba-tiba memarahi petugas TPS karena memanggil dengan nama Rudi Wahyu.

"Rudi Wahyu!" panggil panitia Pemilu 2019 di TPS tersebut. Dengan penampilan rambut panjang dan atasan off shoulder berwarna putih bak wanita cantik ia tampak maju malu-malu dengan raut kesal.

"Yang ketiga siapa? Rudi! Rudi yang mana?" tanya salah satu panitia.

"Saya Rudi," sahut wanita yang disebut bernama Stefi dengan nada kesal kepada para panitia.

Sontak saja kejadian ini membuat warga di TPS tersebut tertawa terbahak-bahak melihat amukan Stefi. Pasalnya, tak ada yang menyangka bahwa nama asli Stefi akan disebut oleh panitia.

Pihak panitia pun meminta maaf dan berusaha membujuk Stefi alias Rudi yang kesal nama aslinya dipanggil. "Siapa ini kau Rudi?" seru temannya yang mereka kejadian tersebut sambil tertawa.

Stefi bahkan dituntun menuju bilik pemilihan oleh salah satu panitia yang ikut tertawa karena aksi mengamuknya. Bahkan rekannya yang merekam kejadian tersebut pun tak henti-hentinya tertawa dan menggoda temannya itu.

Godaan dari teman-temannya itu bahkan masih berlanjut meski Stefi telah usai memilih. "Rudi, eh Stefi," panggil temannya yang mereka aksi kocak amukan Stefi.

Stefi yang tak habis pikir akan mengalami hal ini pun tertawa dan menunjuk kesal ke arah temannya. "Jahat kau," komentar Stefi kepada temannya tersebut. (wit)

Reporter/Penulis : Witanto


Bagikan artikel ini