Belum Adaptasi, Pikal Tak Yakin Turunkan Diogo Campos

19 Sep 2019 23:45 Liga Indonesia

Asisten Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal mengatakan belum menjamin akan menurunkan pemain rekrutan baru asal Brasil Diogo Campos dalam laga tandang menghadapi PSIS Semarang, Jumat, 20 September 2019.

Hal tersebut karena pemain asal Brazil ini belum sepenuhnya beradaptasi dengan tim. "Sebenarnya kondisi baik dan sudah sah. Hanya belum menyatu dengan Ruben Sanadi dkk," katanya, Kamis, 19 September 2019.

Pikal tak yakin bisa menurunkan pemain yang sebelumnya memperkuat Kalteng Putra ini. "Kita masih fivety-fivety apakah diturunkan atau tidak besok," katanya.

Campos baru tiga hari bergabung dengan Persebaya. Ia direkrut di detik-detik terakhir menjelang bursa transfer kedua Liga 1 musim 2019 ditutup. Campos sendiri baru diperkenalkan pada Selasa, 17 September 2019. 

Persebaya kini memiliki 4 pemain asing. Selain Campos, ada tiga pemain asing lainnya yakni Otavio Dutra, David da Silva, dan Aryn Williams.

Sementara itu, dalam menghadapi PSIS, Pikal menginstruksikan pemain agar bisa mencuri poin di Magelang. 

"Target kami tetap curi poin, kalau dapat satu ya alhamdulillah, kalau tiga poin lebih baik," ujar Pikal.

Namun demikian, Pikal menyayangkan tak bisa mendampingi timnya saat laga tandang besok. Karena asisten Alfred Riedl ini belum menyandang resmi asisten pelatih oleh operator Liga.

Meski begitu, Pikal tak berkecil hati. Dia percaya Bejo Sugiantoro dapat menggantikan perannya.

"Saya memang tidak bisa menemani di bangku cadangan atau ruang pemain. Tapi akan saya instruksikan saat di hotel," kata Pikal.

Penulis : Haris Dwi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini