Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur (Kadinkes Jatim), dr Herlin Ferliana. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Dinkes Jatim Pantau Keluarga Korban Meninggal akibat Corona

Jawa Timur 14 March 2020 22:12 WIB

Sebanyak tujuh orang anggota keluarga dari Magetan, Jawa Timur, yang melakukan kontak dengan korban meninggal dunia akibat positif corona, mendapat pantauan khusus dari Dinas Kesehatan Jawa Timur (Dinkes Jatim).

Dua orang diantaranya langsung dirawat di ruang isolasi di rumah sakit yang berbeda. Sang istri dirawat di RSUD dr Soedono Madiun, sedangkan anaknya dirawat di RSUD Saiful Anwar Malang.

“Istrinya ada keluhan demam, batuk dan sesak. Anaknya ada keluhan panas batuk,” ungkap Kepala Dinkes Jatim, dr Herlin Ferliana saat ditemui di Gedung Institute of Tropical Disease Universitas Airlangga, Surabaya, Sabtu 14 Maret 2020.

Selain itu, lima orang lainnya yang diketahui juga adalah keluarganya juga mendapat pemantauan, meski pada pemeriksaan awal dipulangkan karena tidak ada keluhan yang dirasa setelah melakukan kontak dengan korban.

“Karena tidak ada keluhan jadi kita rawat di rumah, istilahnya orang dalam pemantauan. Tapi kita harapkan isolasi rumah supaya tidak melakukan kontak sementara waktu,” ungkapnya.

Herlin mengatakan, tracking ini masih akan terus dilakukan terhadap orang-orang berkontak maupun tempat-tempat yang baru saja dihampiri oleh orang yang terindikasi ada gejala virus corona, karena penyebarannya yang melalui kontak maupun pernafasan.

Sejauh ini, kata Herlin, belum ada satupun korban jiwa yang meninggal dunia karena virus corona. Semua yang ditangani oleh 44 rumah sakit rujukan dirawat dengan baik dan hasilnya negatif.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

15 Aug 2020 23:45 WIB

Arsenal Pecat 55 Karyawan, Tapi Gaji Mahal Willian Borges

Liga Inggris

Willian Borges digaji hampir 1,9 miliar per minggu.

15 Aug 2020 23:30 WIB

Gaji Willian Borges Tertinggi Kedua Setelah Mesut Ozil

Liga Inggris

Willian Borges gajinya tertinggi kedua setelah Mesut Ozil.

15 Aug 2020 23:15 WIB

Willian Borges Ganti Jersey Arsenal

Liga Inggris

Arsenal dapatkan Willian Borges dari Chelsea.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...