Ketua Umum KONI Jatim Erlangga Satriagung menerima penghargaan yang diserahkan secara langsung oleh Tono Suratman, Ketua Umum KONI itu. (foto: Humas)

Dinilai Berprestasi, KONI Jatim Dapat Penghargaan dari Pusat

Jawa Timur 17 October 2018 20:55 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur mendapat penghargaan dari KONI Pusat atas kontribusinya di ajang Asian Games 2018 lalu.

Penghargaan ini diberikan langsung Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman kepada Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung, Rabu, 17 Oktober 2018 di Jakarta.

Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, mengatakan penghargaan kepada KONI Jatim diberikan karena kontribusi yang sangat besar di ajang Asian Games 2018 lalu.

"Jatim adalah penyumbang medali terbanyak bagi Indonesia pada gelaran olah raga di Asia itu. Total ada 12 medali emas, 6 perak dan 12 perunggu," katanya.

Lanjut Tono, pekerjaan Indonesia tidak berhenti pada Asian Games 2018 saja. Indonesia akan menghadapi tantangan besar dalam dua tahun ke depan, yakni SEA Games 2019 di Manila, Filipina dan Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

"Masih banyak kegiatan yang dilanjutkan. Persiapan SEA Games 2019, PON 2020 dan Olimpiade 2020," ujarnya.

Karena itu, Tono mengajak seluruh stakeholder olahraga di Indonesia untuk tetap bekerja keras agar Merah Putih kembali berkibar di dua even olah raga internasional tersebut.

Sementara itu Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung dalam pidatonya mengatakan hanya kerja keras yang bisa dipersembahkan Jawa Timur untuk Indonesia.

"Kami hanya bisa bekerja keras agar Indonesia semakin maju dalam bidang olahraga dan Merah putih semakin sering dikibarkan di luar negeri," kata Erlangga dalam pidato singkatnya usai menerima penghargaan di Jakarta.

Selain memberikan penghargaan kepada KONI Jatim, KONI pusat juga memberikan kepada beberapa tokoh olah alahraga, pembina, pelatih, dan atlet yang berprestasi, serta 23 ketua induk cabang olahraga di Indonesia.

Mereka dinilai berprestasi membawa Indonesia mampu menorehkan sejah di Asian Games 2018. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Apr 2020 05:28 WIB

NU Care bagikan Seribu APD untuk Membantu Perjuangan Tenaga Medis

Jawa Timur

Tim Gugus Tugas NU Peduli Tanggap Covud-19

08 Apr 2020 05:16 WIB

4 Trik Hemat Paket Internet Tanpa Aplikasi Tambahan

Internet

Bagaimana cara menghemat paket internet di masa work from home.

08 Apr 2020 04:14 WIB

Takluk pada Sayidina Ali, Pendeta Ini Akhirnya Bersyahadat

Khazanah

Uswah (pelajaran) zaman Khulafaurrasyidin

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.