Dinda Syarif Pede Jadi Transgender

08 Jun 2018 09:06

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Keberadaan transgender memang masih dianggap tabu oleh sejumlah masyarakat Indonesia. Namun hal itu tidak membuat Dinda Syarif menutup diri dari public, seperti Lucinta Luna.

Jauh sebelum kemunculan Lucinta Luna, nama Dinda Syarif sebagai transgender sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia.

Ia bahkan menunjukkan prestasinya menyabet gelar Best Costum di ajang Miss International Queen 2018 yang digelar di Pattaya, Thailand, pada 9 Maret 2018 lalu.

Penampilan Dinda Syarif di ajang Miss International Queen 2018 di Pattaya, Thailand, pada 9 Maret 2018. Ia menyabet gelar Best Costum.

Lewat Instagram pribadinya, @dindasyarif baru-baru ini, Dinda memperlihatkan transformasi dirinya dari seorang laki-laki menjadi perempuan.

Dinda tak malu memamerkan foto-foto transformasinya sejak kecil hingga dewasa kini. Dalam foto tersebut, saat SD dan SMP, Dinda masih sangat terlihat seperti laki-laki. Namun, penampilannya berubah ketika ia memasuki usia remaja. Dinda pun mulai nampak feminim saat beranjak remaja di usia 16 tahun.

PUBERTY Male to female transition of hormones dan aku lulus SMA umur 16th,” tulis Dinda di keterangan fotonya.

Dinda juga membeberkan sebuah fakta mengejutkan. Ia mengatakan jika dirinya mulai memanjangkan rambut sejak usia muda. Lebih tepatnya begitu lulus SMA dirinya langsung memanjangkan rambut.

Setelah lulus SMA langsung panjangin rambut. Pas jaman SMA gak ada fotonya, hilang karena facebook ke hack #jujurlebihindah #findyourtrueidentity #tobeyourself #salamkeberanian.”

Unggahan Dinda ini berhasil menarik perhatian netizen. Tidak sedikit warganet yang memuji Dinda sudah cantik dari kecil.

Sebelll, dr kecil sampe gede cantiknya gak ilang2," tulis akun @charella***.

Jadi cowok ganteng jadi cewek sekarang juga cantik kak,” sambung akun @fidya***.

Male or female tetep cakep kak,” komentar akun @regita***.

Dari SMP sudah kelihatan cantik,” tambah akun @chesil***.