Luis Suarez. (Foto: Twitter/@LuisSuarez9)
Luis Suarez. (Foto: Twitter/@LuisSuarez9)

Dilepas Barcelona, Luis Suarez Masuk Radar PSG

Ngopibareng.id Liga Jerman 26 August 2020 11:46 WIB

Penyerang asal Uruguay Luis Suarez dikabarkan akan meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat. Sebab ia tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman musim depan. Selain sudah uzur, Suarez juga beberapa kali diterpa cedera yang membuatnya tak bisa menampilkan performa terbaiknya. 

Dilansir dari Goal.com, setelah frustasi dengan masa depannya di Blaugrana, Suarez dikabarkan masuk radar belanja tim bertabur bintang Paris Saint Germain (PSG). Selain menambah amunisi di lini serang, pembelian Suarez ini dilakukan oleh Les Parisiens dikarenakan permintaan pemain kunci mereka, Neymar.

Pemain asal Brasil itu disebut secara khusus meminta manajemen PSG dan pelatih PSG Thomas Tuchel untuk mendatangkan mantan rekan setimnya di Barca itu. Sebab PSG membutuhkan kekuatan baru di lini serang selain mengandalkan Kylian Mbappe, Neymar sendiri, dan Mauro Icardi.

Kedatangan Suarez bisa menambah kekuatan PSG dalam mengincar berbagai trofi di musim depan. Termasuk juga mengulang kesuksesan mereka masuk final Liga Champions Eropa seperti musim ini.

Peluang PSG untuk mendapatkan tanda tangan Suarez tampaknya juga terbuka lebar. Pasalnya, Barca disebut akan segera bertemu dengan pengacara dan agen mantan pemain Ajax itu untuk membahas rencana pembatalan sisa kontraknya di Camp Nou. Jika itu benar, maka PSG bisa mendaratkan Suarez di Prancis secara gratis.

Bila Suarez benar-benar sepakat gabung PSG, ia akan melengkapi list pemain di atas 30 tahun yang gabung PSG setelah bersinar di klub sebelumnya. Mulai dari Keylor Navas, Dani Alves, Lassana Diarra, David Beckham, Alex, Maxwell, hingga Claude Makalele.

Meski begitu, PSG tak bisa semudah itu mendatangkan Suarez. Sebab mereka harus bersaing dengan beberapa klub lainnya seperti Ajax, AC Milan, hingga beberapa tim di Liga Inggris.

Seperti diketahui, Luis Suarez bergabung dengan Barcelona pada tahun 2013 setelah Barca menebusnya dari Liverpool dengan harga 81 juta Euro. Hampir tujuh musim di Camp Nou, dia sudah bermain dalam 283 pertandingan dengan koleksi 198 gol di seluruh kompetisi yang dimainkan.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Nov 2020 17:45 WIB

Ada 1.792 TPS Rawan di Jawa Timur, Situbondo Paling Banyak

Jawa Timur

Polda Turunkan 15.840 Personel

30 Nov 2020 17:30 WIB

H-10 Coblosan, Er-Ji Ungguli MAJU di Survei Cyrus Network

Pilkada

MAJU diprediksi sulit kejar ketertinggalan

30 Nov 2020 17:13 WIB

Dinkes Jateng Koreksi Rilis Covid-19 oleh Satgas: Itu Tidak Benar

Nusantara

Menurut Dinkes Prov Jateng data satgas itu terjadi dobel data.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...