Cawali Surabaya, Machfud Arifin (putih) menerima surat dukungan dari Ketua DPD Golkar Jatim Sarmudji dalam pengukuhan pengurus DPD Golkar Surabaya periode 2020-2025 di Hotel Wyndham, Surabaya, Minggu 18 Oktober 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)
Cawali Surabaya, Machfud Arifin (putih) menerima surat dukungan dari Ketua DPD Golkar Jatim Sarmudji dalam pengukuhan pengurus DPD Golkar Surabaya periode 2020-2025 di Hotel Wyndham, Surabaya, Minggu 18 Oktober 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Dikukuhkan, Golkar Surabaya Bekerja Menangkan MAJU

Ngopibareng.id Pilkada 18 October 2020 16:30 WIB

Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Surabaya periode 2020-2025,dikukuhkan oleh Ketua DPD Golkar I Jawa Timur,  Sarmudji di Hotel Wyndham, Surabaya, Minggu 18 Oktober 2020. Pengukuhan dihadiri pula oleh Calon Walikota Surabaya nomor urut dua, Machfud Arifin yang diusung oleh Golkar.

Tak hanya sekadar melakukan pengekuhan, dalam kegiatan tersebut Golkar juga menyerahkan dokumen komitmen dukungan dan akan all out memenangkan Machfud Arifin yang berpasangan dengan Mujiaman Sukirno di Pilwali Surabaya, 9 Desember 2020 mendatang.

“Menyongsong ulang tahun, kami akan kerja keras menyongsong Pilkada yang tinggal dua bulan ini, sebagaimana target ketum (Airlangga Hartarto) kesehatan pulih, ekonomi bangkit, pemilu menang. Mari kita menangkan paslon maju dengan penuh kehormatan sehingga jadi kado terindah Golkar di ulang tahun ke-56,” ungkap Ketua DPD II Golkar Surabaya, Arif Fathoni.

Karena itu, ia meminta pada kader utamanya pengurus yang ada di tingkat kecamatan dan kelurahan untuk bergerak menyosialisasikan program-program dari pasangan MAJU.

Sebab, kata Toni, Golkar telah sepakat bahwa Surabaya butuh perubahan dengan pemimpin yang baru, yang dapat membuat lompatan agar lebih baik lagi dari yang sudah ada.

Menurutnya, selama ini tak dipungkiri sudah banyak kebaikan yang dikerjakan oleh Tri Rismaharini sebagai walikota. Namun itu dirasa tak cukup karena kebaikan tersebut masih tidak merata. “Jangan salah pilih karena topeng pencitraan. Kami komitmen mengantar panjenengan (Machfud Arifin) ke Balai Kota Surabaya ganti Tri Rismaharini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Jatim Sarmudji berpesan kepada seluruh kader untuk menjadikan Golkar sebagai alat perjuangan bagi kemajuan bangsa. Termasuk dalam pemenangan MAJU yang diyakini akan memberi perubahan yang lebih baik bagi warga Surabaya.

“Semua harus bertekad menjadikan Golkar jadi alat perjuangan. Namanya perjuangan maka harus menunjukkan pengorbanan. Hari ini saya sepakat siapa yang berjuang untuk kepentingan Pak Machfud dan kita yakini bisa terima mandat perjuangan itu untuk kepentingan kita sendiri Surabaya yang lebih baik,” ujarnya.

Sarmudji mengaku, sudah tidak ingin mendengar cerita tidak kompaknya Kota Surabaya dengan Provinsi Jawa Timur karena akan berdampak pada kondusifitas Jatim.

Mendengar itu, Machfud Arifin menyampaikan apresiasi atas komitmen yang diberikan oleh Golkar untuk memenangkannya. “Terima kasih atas dukungan yang diberikan Partai Golkar dan partai pengusung lain. Membangun Surabaya tidak bisa sendirian saya butuh superteam untuk mewujudkan maju kotane makmur wargane,” ungkapnya.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Oct 2020 21:15 WIB

Peringati Hari Santri, Kediri Gelar Gowes Religi

Gowes Bareng

Gowes disertai dengan ziarah makam.

29 Oct 2020 20:45 WIB

Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Polisi Selidiki Video Narasi TV

Reportase

Video berdurasi kurang dari 10 menit menunjukkan tujuh wajah pelaku.

29 Oct 2020 20:30 WIB

Isi Libur Panjang, Kampung di Malang Ajak Anak Dulinan Egrang

Seni dan Budaya

Lewat festival Dolanan Panawijen

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...