Gelandang Barcelona asal Kroasia, Ivan Rakitic. (Foto: Twitter/@ivanrakitic)

Dijual Separo Harga, Ivan Rakitic Sepi Peminat

Liga Spanyol 02 August 2020 20:25 WIB

Upaya Barcelona menjual Ivan Rakitic tampaknya tak berjalan sesuai harapan. Pasalnya, hingga kini peminat pemain Kroasia ini sangat minim. Bahkan ketika Blaugrana sudah menurunkan banderol sang gelandang serang ini hingga separo harga, ternyata hanya satu klub yang menyodorkan tawaran, Sevilla, klub lama Rakitic. 

Dengan sisa kontrak satu tahun ke depan, Barcelona sebelumnya memberikan label harga sebesar 20 juta euro. Namun karena sepinya klub peminat sejak dimasukkan dalam daftar pemain yang dijual, Barcelona sudi memotong harganya hingga 10 juta euro saja.

Kendati begitu, Sevilla tetap kukuh tak bersedia membayar harga yang dipatok Barcelona. Bagi mereka, harga tersebut masih melebihi plafon yang mereka tetapkan untuk pemain dengan gaji tertinggi di klub itu.

Sevilla sendiri hanya mau memboyong Rakitic bila Barcelona menerima tawaran mereka sebesar 4 atau 5 juta euro. Alasannya jelas, Rakitic sudah melewati masa emasnya. Dengan penurunan level permainan gelandang 32 tahun itu, Sevilla menganggap harga yang diminta Barcelona terlalu berlebihan. Sebagai perbandingan, Sevilla mendapatkan Fernando Reges musim lalu dengan kisaran harga sebesar itu.

Jika Barcelona tak mau melepas dengan harga sebesar itu, Sevilla akan menunggu hingga tahun depan. Artinya, mereka akan mendapatkan Rakitic secara gratis.

Sevilla sendiri memiliki opsi lain yang lebih menjanjikan ketimbang Rakitic yang dinilai sudah jauh menurun, yakni Dani Parejo. Pemain Valencia yang kini berusia satu tahun lebih muda ketimbang Rakitic sedang berada dalam performa terbaiknya.

Dengan mendatangkan Parejo, manajemen Sevilla yakin tim besutan Julen Lopetegui akan mendapat suntikan instan dari sisi kekuatan dan kualitas.

Kini, pilihan ada di tangan Barcelona, melepaskan sekarang dengan harga yang lebih rendah, atau membiarkannya lepas dengan gratis tahun depan? 

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 13:20 WIB

Ponorogo Gelar Balap Sepeda saat Pandemi Covid-19

Jawa Timur

Bupati Cup Ponorogo Drag Bicycle 2020 digelar, Minggu 9 Agustus 2020.

09 Aug 2020 12:46 WIB

Lakon Sabdo Pandito Rakjat Berkisah Tentang Dalang Ki Nartosabdo

Hiburan

Sore ini bisa disaksikan secara streaming di Youtube.

09 Aug 2020 12:20 WIB

Video Latihan Anggota Paskibra yang hanya Berjumlah 8 Orang

Nasional

Paskibraka tak menyangka bisa dua kali bertugas gara-gara corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...