Emil Ngeles Saat Diisukan Maju Menjadi Ketua DPD Demokrat Jatim

14 Aug 2019 15:24 Politik

Mundurnya Soekarwo atau akrab dipanggil Pakde Karwo dari Ketua DPD Partai Demokrat Jatim membuat spekulasi bermunculan soal siapa sosok yang akan menggantikannya. Bahkan nama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menjadi salah satu kandidat kuat yang berpotensi mengisi jabatan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Emil mengaku dirinya belum mendapatkan informasi apa-apa terkait namanya yang diisukan akan mengisi kursi Ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

"Saya tidak tahu, belum ada komunikasi," ucap Emil saat ditemui usai menghadiri rapat Paripurna DPRD Jatim, di Kantor DPRD Jatim, Jalan Indrapura, Surabaya, Rabu 14 Agustus 2019 siang.

Saat ini mantan Bupati Trenggalek tersebut lebih memilih untuk fokus menjalankan tugasnya di eksekutif sebagai Wakil Gubenur Jatim.

Apalagi menurut Emil, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai putra daerah Jawa Timur mempunyai harapan besar terhadap Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk memajukan Jawa Timur.

"Kita fokus menjalankan amanah di eksekutif, amanah dari koalisi termasuk Partai Demokrat. Kita bersinergi dengan koalisi dan juga keluarga besar Partai Demokrat," ucap Emil yang menjadi kader Partai Demokrat saat maju dalam Pilgub Jatim 2018.

Suami Arumi Bachsin ini juga enggan menjawab bagaimana jika Partai Demokrat melamarnya untuk menjadi Ketua DPD Demokrat Jatim.

"Mana ada kita menjawab sesuatu yang sifatnya masih menjadi wacana. Saya rasa sekarang saya lebih dalam porsinya untuk menjawab hal-hal yang berkaitan dengan amanah di eksekutif," pungkasnya.

Diketahui kursi kepemimpinan Ketua DPD Partai Demokrat sedang goyang, menyusul mundurnya Soekarwo atau Pakde Karwo pasca ditunjuk sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Semen Indonesia.

Meski DPP belum merestui mundurnya Pakde Karwo, beberapa nama sudah masuk dalam bursa tersebut. Selain Emil Dardak ada juga menantu dari Pakde Karwo yang saat ini menjabat Ketua Muda Mudi Demokrat Jatim Bayu Erlangga serta Sekertaris DPD Partai Demokrat Jatim Renvile Antonio.

Penulis : Faiq Azmi
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini