Pasangan Krisdayanti dan Raul Lemos. (Foto: Instagram)

Diisukan Cerai, Krisdayanti dan Raul Lemos Mengadu ke Dewan Pers

Selebriti 19 February 2020 11:18 WIB

Isu keretakan rumah tangga Krisdayanti dan Raul Lemos telah diadukan pasangan ini ke Dewan Pers di Jakarta Pusat, pada Selasa 18 Februari 2020. Hal itu diketahui dari unggahan Instagram @raullemos06.

Raul Lemos menceritakan soal pertemuannya dengan Dewan Pers yang diwakili oleh dua anggotanya, Ahmad Djauhar dan Agus Sudibyo. Pengusaha asal Timor Leste itu mengeluhkan pemberitaan sejumlah media daring yang merugikan nama besar dirinya dan sang istri yang kini menjabat sebagai anggota dewan.

“Maksud kedatangan kami adalah membuat pengaduan tentang beberapa media online yang membuat berita bohong, hoax, dan tidak bertanggung jawab sehingga merugikan kami, keluarga, serta anak-anak kami,” kata Raul Lemos dalam unggahannya di Instagram, pada 18 Februari 2020.

Sebagai lembaga pengontrol media, suami diva pop yang akrab disapa KD itu berharap Dewan Pers bisa memberikan keadilan terkait pemberitaan bohong bernada insinuatif (sindiran) dan tidak sesuai dengan kode etik jurnalistik yang diterimanya.

Seperti ramai diberitakan, Raul Lemos dikabarkan akan menggugat cerai Krisdayanti berdasarkan bocoran dari Faizal Kamil, staf Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis 17 Februari lalu.

Menurut Faizal Kamil, ada perwakilan dari pihak berinisial RL atau KD yang menanyakan persyaratan pengajuan gugatan cerai. RL diduga Raul Lemos dan KD sudah akrab sebagai nama panggilan Krisdayanti.

Usai heboh pemberitaan miring tersebut, Krisdayanti telah membantahnya lewat Instagram @krisdayantilemos. Ibu empat anak itu menuliskan kata hoaks diunggahan tersebut.

“Selamat malam… maaf saya harus membuat pernyataan berikut. Mbak dan mas media yang menulis berita ini, saya menghargai tugas anda dalam bekerja. Hanya tolong menulis yang benar ya,” tulis adik penyanyi lawas Yuni Shara ini.

“Kami senang dengan kedekatan kami dengan media, dan kami cukup kooperatif kalau dimintai konfirmasi. Bebas dalam jurnalistik tetapi bukan berarti mengarang bebas.

Kami mohon doanya agar kami selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dalam menghadapi dugaan ini @raullemos06,” sambung Krisdayanti sambil menandai akun Instagram Raul Lemos, Senin 17 Februari 2020.

Raul Lemos lewat unggahan di akun Instagram pribadinya juga telah membantah unggahan dua pemberitaan media nasional yang pertama kali menyebarkan isu keretakan rumah tangganya dengan Krisdayanti.

Jauh sebelum Krisdayanti dan Raul Lemos menikah, pasangan ini kerap menjadi bahan pemberitaan media gosip. Saat Krisdayanti masih menjadi istri musisi Anang Hermansyah, dia sudah diduga berselingkuh dengan Raul Lemos. Hingga akhirnya, Krisdayanti dan Anang cerai pada 2009.

Dua tahun kemudian, Kridayanti melangsungkan pernikahan dengan Raul Lemos tepatnya pada 20 Maret 2011. Tak hanya isu perselingkuhan yang diungkit, Krisdayanti akhirnya membuat pengakuan kalau dirinya hamil di luar nikah. Putri sulungnya lahir ketika pernikahan Krisdayanti dan Raul Lemos baru hitungan enam bulan.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jul 2020 11:55 WIB

Anies Baswedan Ganti Nama CFD Jadi Kawasan Pesepeda

Nasional

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  mengganti istilah car free day (CFD).

05 Jul 2020 11:45 WIB

UTBK Hari Pertama, Doa Belajar Hingga Tips Jawab Soal Trending

Reportase

UTBK hari pertama, doa belajar pun jadi populer.

05 Jul 2020 11:40 WIB

Viral, Maudy Ayunda Berantem dengan Pacar Saat Live Instagram

Gosip Artis

Maudy berdebat dengan pria yang diduga pacar barunya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...