Diimbangi Sheffield, Tottenham Gagal Perbaiki Posisi di Klasemen

10 Nov 2019 00:44 Liga Inggris

Tottenham kembali gagal meraih kemenangan di Premier League. Bermain di kendang sendiri, Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu 9 November 2019, Spurs hanya berbagi satu angka dengan Sheffield United setelah bermain imbang 1-1.

Gol The Lilywhite di pertandingan ini dicetak oleh Heung Min-Son di menit ke-58. Sementara gol balasan Sheffield dihasil oleh George Baldock di menit ke-78.

Pada pertandingan ini, Tottenham yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Meski tampil ofensif, tanda-tanda Tottenham bakal kesulitan menembus pertahanan Sheffield sudah terlihat.

Permainan satu dua sentuhan yang diperagakan para pemain Tottenham tak pernah mampu menghasilkan peluang emas. Begitu pula umpan-umpan silang dari kedua sayapnya yang selalu mampu diintersep dengan baik oleh para pemain belakang lawan.

Seakan kehabisan cara, kreasi serangan yang dilakukan Harry Kane dan kawan-kawan selalu mampu dimentahkan oleh para pemain Sheffield. Sebaliknya, kendati hanya sesekali melancarkan serangan balik, Sheffield memiliki kesempatan apik ketika tembakan keras John Lundstram sempat membentur tiang gawang Paulo Gazzaniga.

Kuatnya barisan pertahanan yang dibangun Sheffield pun membuat para pemain Tottenham gagal mencetak gol. Hingga babak pertama usai, skor 0-0 pun bertahan.

Di babak kedua, Tottenham mulai menekan lebih kuat. Sejumlah gebrakan mereka lakukan untuk membongkar pertahanan gerendel yang dibuat oleh lawan.

Kerja keras para pemain Tottenham pun membuahkan hasil. Diawali dari kesalahan pemain belakang Sheffield dalam membaca datangnya bola, Heung Min-Son yang mendapatkan bola liar langsung mencocor bola dan masuk. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Tottenham.

Tertinggal 0-1, respons positif ditunjukkan Sheffield. Mereka mulai berani keluar menyerang. Namun Tottenham tak mau tinggal diam. Melalui serangan cepat yang mereka lakukan, beberapa kali Gazzaniga dipaksa melakukan penyelamatan.

Namun, Sheffield tak mau menyerah. Dengan gigih, mereka terus berusaha memaksimalkan setiap peluang yang mereka miliki. Hasilnya, 20 menit setelah gawang mereka terkoyak, George Baldock berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Skor pun berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Di sisa menit yang ada, Tottenham sempat menggempur pertahanan Sheffield. Namun menumpuknya para pemain tim tamu di zona pertahanan membuat para pemain Tottenham gagal mendapatkan gol tambahan hingga laga bubar.

Dengan hasil ini, Tottenham tertahan di peringkat ke-12 dengan 14 poin. Sementara Sheffield nangkring di peringkat kelima atau zona Liga Eropa dengan 17 poin.