Pemain Persebaya, Sidik Saimima. (foto: ngopibareng)

Dihujat Suporter, Pelatih Persebaya Bela Saimima

05 Mar 2018 11:35

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera mengaku bangga mempunyai pemain sekelas Sidik Saimima. Meski mendapatkan tekanan besar dari para suporter yang menilai penyebab kekalahan Bajol Ijo dengan Arema karena kesahalahan pemain asal Tulehu itu.

Meski beitu Alfredo tetap membela Saimima. Sebab apapun yang terjadi di lapangan tak dapat diprediksi.

"Namanya juga insiden, itu bisa terjadi. Menurut saya itu tidak mengubah pikiran saya tentang pemain yang main. Kita main bola namanya permainan, bisa menang bisa kalah, bisa salah, tapi yang penting kita kerja, usaha, dan tanggung jawab," kata pelatih asal Argentina ini.

Meski pada pertandingan lawan Borneo FC pada Minggu 4 Maret 2018, Saimima tidak bermain penuh, Saimima terpaksa  harus digantikan oleh Abu Rizal Maulana pada menit ke-68.

"Tadi Saimima sudah terkena kartu kuning dan permainannya sudah mencapai kemampuannya bertanding, Jadi saya putuskan untuk menggantinya," sambung Alfredo.

Sementara Sidik Saimima menyampaikan terima kasih kepada Alfredo karena selalu diberi kepercayaan untuk membela Persebaya. Terutama di laga perebutan tempat ketiga Piala Gubernur Kaltim 2018.

"Saya sangat senang sekali karena selalu dipercaya oleh coach Alfredo untuk diturunkan di pertandingan, cari juara tiga," ucapnya. (hrs)