Leicester City kalah telak dari West Ham di Stadion King Power. (Foto: Twitter/@LCFC)
Leicester City kalah telak dari West Ham di Stadion King Power. (Foto: Twitter/@LCFC)

Dihantam West Ham, Leicester Babak Belur di Kandang Sendiri

Ngopibareng.id Liga Inggris 04 October 2020 21:20 WIB

Harapan Leicester City untuk memetik kemenangan empat kali beruntun di Premier League pupus. Bermain di kandang sendiri, Stadion King Power, Jamie Vardy dkk yang tampil perkasa saat menghancurkan Manchester City di pekan sebelumnya babak belur usai dihantam 0-3 oleh West Ham.

Dengan hasil ini, Leicester harus tertahan di peringkat kedua dengan Sembilan poin. Mereka pun rawan tergeser oleh sejumlah tim yang menguntit di bawahnya, salah satunya Arsenal yang saat ini sedang menjamu Sheffield.

Kekalahan ini memang anomali. Sebab, pasukan Brendan Rodgers itu tampil trengginas sejak menit-menit awal. Mereka mendominasi jalannya pertandingan dan menguasai bola jauh lebih banyak dibanding lawan.

Dari catatan laman resmi Premier League, Jamie Vardy dkk. menguasai 70 persen bola berbanding 30 persen milik West Ham. Namun, menghadapi permainan yang cenderung pasif, Leicester seakan kehabisan akal untuk menggoyahkan pertahanan tim tamu.

Tusukan-tusukan serta ketajaman para pemain Leicester saat mengalahkan Man City seperti tak berbekas di pertandingan ini.  

Saking rapatnya barisan pertahanan West Ham, para pemain Leicester hanya mampu melepaskan empat tembakan tanpa satu pun tepat sasaran. Ironisnya, efektivitas serangan justru dimiliki West Ham yang melakukan 14 kali tembakan dengan enam mengarah ke gawang, tiga di antaranya menjadi gol.

Gol-gol West Ham di pertandingan ini dicetak oleh Michail Antonio di menit ke-14, Disusul Pablo Fornals di menit 34, dan terakhir Jarrod Bowen ketika pertandingan di waktu normal menyisakan tujuh menit.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Jan 2021 18:59 WIB

Banjir di Kalsel, 27 Ribu Rumah Terendam, 112 Ribu Jiwa Mengungsi

Nusantara

Korban banjir di Kalsel terus bertambah.

16 Jan 2021 18:35 WIB

Mata Air Sumber Suyo, Wisata dan Tempat Terapi ODGJ di Kediri

Feature

Mata air Sumber Suyo di Kediri digunakan sebagai ritual penyembuhan ODGJ.

16 Jan 2021 18:05 WIB

Penerima Vaksin Pertama di India Malah Petugas Kebersihan

Internasional

Politisi dianggap bukan kelompok garda depan dalam menghadapi Corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...