Pemain Arema FC, Dendi Santoso (kanan) dijaga ketat pemain Persebaya, Oktavianus Fernando dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Surabaya, Kamis 12 Desember 2019. (Foto: Arema FC)

Dihajar 1-4, Pelatih Arema: Kita Layak Kalah

Liga Indonesia 12 December 2019 19:41 WIB

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengaku timnya memang layak menerima kekalahan 1-4 ketika bertandang ke markas Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis 12 Desember 2019.

Ia mengaku, penampilan para pemainnya hari ini memang tidak memperlihatkan perkembangan pasca kekalahan dari PSIS Semarang dengan skor 1-5.

Pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu menilai, timnya tak mampu mengembangkan permainan untuk dapat menjebol gawang skuad besutan Aji Santoso itu.

Tak hanya itu, koordinasi pertahanan Singo Edan juga dinilai sangat buruk karena pemain-pemain Persebaya bisa dengan nyaman membangun serangan. Bahkan, gol-gol yang dicetak Persebaya tampak mudah dlakukan.

Terutama, gol kedua Persebaya di menit ke-27 yang dicetak David Da Silva dicetak dengan mudah memanfaatkan kelemahan Arema dalam hal transisi dari menyerang ke bertahan.

"Permainan sangat simpel, kita buat banyak kesalahan fatal. Saat kita menyerang tapi sangat lambat melakukan transisi ke lini bertahan. Jadi hari ini kita memang layak kalah," ungkap Milo pasca pertandingan.

Sementara itu, terkait masuknya Hamka Hamzah yang tidak ikut berlatih beberapa hari dan langsung dimainkan melawan Persebaya. Milo berdalih jika Hamka memiliki hal yang dibutuhkan timnya ketika bertanding melawan tim rival.

"Kami hilang lima pemain, jadi kita pasang Hamka. Kehadiran dia bisa memberi motivasi kepada pemain lain karena pengalamannya. Dia memang bukan opsi terbaik tapi dia membawa kebaikan," katanya.

Apalagi, gol semata wayang Singo Edan dicetak oleh Hamka Hamzah di menit ke-92. Itu membuktikan walau dengan kondisi yang kurang baik, mantan stoper PSM Makassar itu bisa memberi kontribusi.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Apr 2020 14:34 WIB

Ketua MPR: PSBB di Daerah Jangan Timbulkan Konflik

Nasional

Pelaksanaan PSBB di daerah dipastikan rumit, karena bersamaan dengan mudik.

05 Apr 2020 13:55 WIB

Twitter Hapus Ratusan Akun Palsu di Indonesia

Teknologi dan Inovasi

Ribuan akun buzzer penguasa juga dihapus dari berbagai negara.

05 Apr 2020 13:27 WIB

Longsor di Trenggalek Timpa 6 Rumah

Jawa Timur

Selain itu longsor juga memutus jalur Trenggalek - Bendinngan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.