Bertemu Sekjen PSSI, Risma Komitmen Benahi Fasilitas Stadion GBT

10 Oct 2019 19:12 Liga Indonesia

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan akan bergerak cepat menyelesaikan perbaikan stadion GBT (Gelora Bung Tomo) berikut kebutuhan fasilitas lain yang dibutuhkan PSSI dalam bidding Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"Dari laporan PSSI tadi, ada yang perlu dibenahi. Seperti rumput, lampu, ruang ganti, toilet, papan skor, lapangan latihan, dan termasuk akses jalan. Kita optimis dengan sisa waktu yang ada bisa menyelesaikan," kata Risma usai menerima kunjungan Sekjen PSSI, Ratu Tisha, di rumah dinas wali kota, Kamis, 10 Oktober 2019.

Lanjut Risma, laga ujicoba Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas China U-19 di Stadion GBT yang akan dilaksanakan pada 17 Oktober 2019 akan dimaksimalkan, termasuk sarana prasarana stadion, sehingga mendapat rapor bagus dari FIFA.

"Sebetulnya Surabaya punya (sarana dan prasarana) banyak, cuma masih harus ditingkatkan kualitasnya, seperti rumput, lapangan tertutup, kemudian ruang ganti, toilet, termasuk akses," kata dia.

Untuk lapangan, menuut Risma, ada empat lapangan latihan yang siap digunakan. Di anataranya Lapangan Gelora 10 Nopember, Lapangan Karanggayam, Lapangan Sambikerep, serta Lapangan Sememi.

"Semua lapangan itu telah kita siapkan. Tapi masih mendapat catatan dari FIFA dan itu pekerjaan yang akan kita rampungkan," ujar Risma.

Sementara, Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengapresiasi komitmen Pemkot Surabaya untuk melakukan pembenahan stadion yang akan dipakai ajang Piala Dunia U-19.

"Surabaya punya potensi besar, dan lapangan juga banyak. Belum lagi niat bu Risma untuk mensukseskan bidding ini sangat besar," ujar Tisha.

Kata Tisya, saat ini masih perlu pembenahan lapangan dan penyempurnaan data yang akan disubmit ke FIFA, seperti, pembenahan fasilitas Stadion Gelora Bung Tomo serta fasilitas lapangan latihan.

Tisha juga mengaku akan terus melakukan koordinasi dengan Pemkot Surabaya agar segera menyelesaikan administrasi hingga 23 Oktober.