Lionel Messi tertunduk usai Argentina dihajar Kroasia. foto: fifa

Digunduli Kroasia, Menangislah Argentina.....

22 Jun 2018 03:11

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Lagu don't cry for me Argentina tampaknya bakal segera terdengar. Ini setelah Tim Tango dihajar Kroasia 0-3 dalam laga kedua Grup D, di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat 22 Juni 2018, dinihari WIB.

Petaka Argentina diawali blunder konyol kiper W. Caballero di menit 53. Tanpa gangguan berati, kiper kedua Chelsea itu malah memberikan bola kepada pemain Kroasia Rebic. Tanpa ampun, Rebic menghujamkan tendangan keras merubah skor 1-0 untuk Kroasia.

Ketinggalan satu gol, Argentina mencoba bangkit. Namun buruknya skema permainan, naman cepat emosi membuat serangan tak ada yang berarti. Meski sudah menarik striker Aguero digantikan Higuain.

Justru Kroasia semakin nyaman dengan melancarkan serangan berbahaya. Akhirnya, Luca Modric kembali membuat Lionel Messi dkk tertunduk lesu. Pemain Real Madrid itu membuat gol indah melalui tendangan jarak.

 

Rebic usai mencetak gol pertama Kroasia

Gol ini membuat pemain Argentina semakin tidak bergairah. Akibatnya, di masa injury time, Rakitic menghukum kembali gawang Argentina memanfaatkan bola muntah dari kiper Caballero.

Kekalahan telak ini membuat Argentina butuh keajaiban untuk lolos ke 16 besar. Sebab, di laga pertama hanya mendulang satu poin setelah ditahan Islandia 1-1.

 

Dengan satu poin, Argentina masih harus menunggu hasil pertandigan Islandia vs Nigeria. Posisi semakin sulit jika Islandia yang menang. Selain itu, Argentina juga masih harus mengalahkan Nigeria di laga terakhir sambil berharap Kroasia mengalahkan Islandia. (tom)