Diguncang Isu Bangkrut, Acara The Comment NET TV Pamit

16 Aug 2019 04:45 Ngopitainment

Ramai beredar kabar PT NET Mediatama Indonesia dikabarkan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) masssal karyawan NET TVsejak 8 Agustus lalu. Meski kemudian dibantah karena pihak manajemen televisi menawarkan karyawan mengundurkan diri sukarela.

Kini, salah satu program dalam televisi tersebut pamitan. Program 'The Comment' yang diisi oleh Danang dan Darto memasuki episode terakhir, setelah enam tahun mengudara pada Kamis 15 Agustus 2019. Diduga 'dibungkusnya' tayangan ini imbas dari isu bangkrutnya NET TV.

"Setelah kurang lebih 6 tahun bersama, hari ini @TheComment_NET, memasuki episode Terakhir. ⁣Kami ucapkan Terima kasih untuk semua commenters yang setia nemenin kita selama 6 tahun ini. Jangan tonton episode selanjutnya, karena #TheCommentBeneranPamit," tulis admin The Comment di Twitter.

Sontak kabar ini mengejutkan netizen. Sebagian besar penggemar The Comment mengucapkan terima kasih, hingga tak sedikit juga yang sedih.

"Please jangan pamit beneran wahai Abang @danangpostman n @imamdarto karena kami masih butuh hiburan yang garing tapi menghibur abang abang" tulis netizen.

"Mau nangis the comment itu beneran definisi komedi tanpa harus ngehina ada body shaming orang lain, thankyou tayangannya selama imi, thank you mas Danang Dartooo," tulis lainnya.

The Comment merupakan program televisi yang tayang setiap hari Senin hingga Jumat pukul 23.00. Acara ini dikenal dengan jargon "Kalo enggak Sanggup?? Sanggupin!!!" yang kerap disampaikan presenter program yang populer di dunia radio lewat acaranya yang berjudul The Dandees di Prambors FM, Danang dan Darto.

Danang dan Darto membawakan program dengan gaya khasnya yang kocak saat mengomentari video, footage, gambar, foto, isu yang sedang hangat diperbincangkan di media sosial.

Usai mengumumkan episode terakhir The Comment, tagar #TheCommentBeneranPamit pun menduduki trending topic di Twitter.

Menanggapi berakhirnya tayangan The Comment, Pemimpin Redaksi yang merangkap sebagai Vice President PR & Corsec NET TV Dede Apriadi mengatakan, penghentian program semacam ini merupakan hal yang wajar. 

"Penyegaran saja. Kan biasa kan di TV itu program kalau sudah lama ya penyegaran juga gitu kan. Kan masyarakat kan juga perlu penyegaran yang baru. Udah 6 tahun itu," ujarnya.

Dede Apriadi menambahkan, NET TV akan menayangkan program lain. "Ada program baru nanti. Insya Allah Jumat sudah ada program baru. Beda, formatnya enggak kayak The Comment begitu," lanjutnya.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini