Kusnadi saat berbincang di DPD PDI Perjuangan Jatim (Foto: Dok. DPD PDIP Jatim)

PDIP Anggap Banyaknya Dukungan Parpol ke Machfud Hanya Psywar

Pilkada 24 March 2020 14:29 WIB

Banyaknya partai politik yang memberikan dukungan kepada mantan Kapolda Jawa Timur Machfud Arifin dalam pemilihan Walikota (pilwali) Surabaya, tak membuat PDI Perjuangan sebagai  partai petahana di Surabaya gentar. Bahkan, PDIP klaim tetap tenang dan santai dalam menghadapi gempuran itu.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jatim Kusnadi mengatakan, gempuran oleh lima partai pendukung Machfud Arifin hanyalah psywar menjelang pertandingan. Sehingga, PDIP tak perlu takut atau pun khawatir.

“Ya itu kan hanya psywar saja. Kita siaplah lawan mereka,” kata Kusnadi, di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Menurutnya, meski didukung dengan lima partai politik di Surabaya atau 50 persen kursi di DPRD Kota Surabaya, Machfud Arifin bukanlah lawan yang seimbang bagi PDI Perjuangan. Menurutnya, mau berapapun parati yang mendukung Machfud, tetap PDIP pemenangnya.

“Kami tidak memandang sebagai lawan ya. Kan ini sebuah kompetisi, tapi seperti sebelum-sebelumnya di Pilwali Surabaya, PDI Perjuangan tetap kan yang menang,” kelakarnya.

Kepercayaan diri Kusnadi bukan tanpa alasan. Menurutnya, partai berlambang kepala banteng bermoncong putih tersebut sudah melakukan persiapan dan langkah strategis dalam pilwali Surabaya sejak jauh-jauh hari. Bahkan, mesin partai itu sudah sepakat untuk all-out dalam memenangkan PDIP di pilwali Kota Surabaya.

“Kami sudah punya rencana-rencana dan langkah strategis yang akan kami lakukan. Ya tujuannya itu tadi, PDIP yang menang,” pungkasnya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jun 2020 15:21 WIB

Panglima TNI Terjunkan 30 Tenaga Medis Bantu Jatim

Jawa Timur

Bantu percepat pelayanan medis tangani corona.

06 Jun 2020 15:15 WIB

Sopir Dirut Non Reaktif, PDAM Surabaya Adakan Rapid Test Massal

Surabaya

Seorang sopir Dirut PDAM meninggal di akhir Mei lalu.

06 Jun 2020 14:59 WIB

New Normal, Industri Film di Amerika Serikat Mulai Buka 12 Juni

Hiburan

Industri film di Ameriksa Serikat mulai buka 12 Juni.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...