Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi. (Foto: Instagram @retno_marsudi)

Diet Ala Menlu Retno Marsudi

Kesehatan 02 January 2020 19:15 WIB

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi tampak langsing. Berat badannya susut. Rupanya pola makan yang dijalani oleh Retno Marsudi juga berhasil menurunkan bobot tubuhnya sebanyak 11 kilogram.

Melalui instagram pribadinya, @retno_marsudi, wanita kelahiran 27 November 1962 itu, membagikan tips pola makan yang membuat tubuhnya menjadi langsing dan tampak lebih bugar.

Dalam unggahannya itu, Retno Marsudi juga memperlihatkan perubahan tubuhnya sebelum dan sesudah menjalani pola makan.

"Menuju lebih sehat di tahun 2020. Olahraga yang rutin, menjaga pemasukan makanan, tanpa karbohidrat, tanpa makanan berlemak, tanpa kandungan gula," tulisnya dalam keterangan foto.

Retno Marsudi juga mengatakan bahwa ia telah menjalani pola makan tersebut selama 8 bulan yang lalu. Tak main-main, Retno Marsudi pun mendapatkan hasil yang sempurna dengan berhasil memangkas bobotnya hingga 11 kg.

"8 bulan kemudian, aku berasa lebih baik, lebih cepat dan lebih kuat," tulisnya.

Retno Marsudi memperlihatkan perbedaan berat badannya sebelum dan sesudah diet Foto Instagram retnomarsudiRetno Marsudi memperlihatkan perbedaan berat badannya sebelum dan sesudah diet. (Foto: Instagram @retno_marsudi)

Keberhasilanya dalam menurunkan berat badan, membuat Retno Marsudi mengajak netizen lainnya untuk menerapkan pola makan yang yang sehat seperti dirinya. Bisa dibuktikan di usianya yang ke-57 ini, Retno Marsudi tetap terlihat sehat, bugar, dan awet muda dengan tubuh yang jauh lebih langsing.

Unggahan Retno Marsudi pada beberapa waktu lalu juga membuat netizen menjadi kagum. Berbagai pujian pun membanjiri kolom komentarnya.

"Pantesaan ibu kelihatan langsiiing dan tentu lebih kereenn," tulis komentar netizen @heny_adyan.

"Salut bu, makanya makin kesini saya lihat ibu kok lebih fresh, lincah dan tambah modis, padahal rutinitas seabreg yang butuh energi terkuras, tapi ibu bisa menampik itu semua," komentar netizen lain @srihanizar.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jul 2020 02:28 WIB

Belajar Dulu Baca Al-Quran kepada Ahlinya, Sebelum Jadi Ustadz

Islam Sehari-hari

(Sebuah Catatan untuk Felix Siauw)

05 Jul 2020 01:59 WIB

Mina Vs Jimin AOA, Korban Bully Selama 10 Tahun

ngopiK-pop

Mina mengaku jadi korban bully rekannya, Jimin di girl group AOA.

05 Jul 2020 01:40 WIB

Pacar Putra Sulung Donald Trump Positif Covid-19

Internasional

Kimberly Guilfoyle, pacar putra sulung Donald Trump, terinfeksi Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...