Diego Costa. (Foto: Twitter/@AtletiFR)

Diego Costa Absen di Leg Kedua di Turin

Liga Champions 21 February 2019 12:36 WIB

Kemenangan 2-0 Atletico Madrid atas Juventus harus dibayar mahal. Pasalnya, pada leg kedua mereka tidak bisa diperkuat Diego Costa.

Striker sarat pengalaman ini harus absen menyusul akumulasi kartu kuning yang ia kantongi. Costa menerima kartu kuning ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit karena bergerak lebih dulu saat Ronaldo hendak melakukan tendangan bebas.

Diego Costa sendiri memiliki kesempatan untuk beristirahat setelah dipaksakan turun di laga ini. Seperti diketahui, Costa baru saja sembuh dari cedera, dan baru merumput saat Atletico Madrid mengalahkan Rayo Vallecano 1-0. Itu pun Costa masuk dari bangku cadangan.

Sebelum menjalani pertandingan keduanya ini, Costa absen selama dua bulan menyusul cedera kaki yang ia alami. Mantan striker Chelsea tersebut juga sempat menjalani operasi untuk penyembuhan cederanya.

Pada leg kedua di Turin pada Maret mendatang, posisi Costa kemungkinan besar akan diisi oleh Alvaro Morata. Mantan pemain Chelsea ini memiliki kualitas yang nyaris sama dengan Costa.

Pemain yang baru diboyong dari Chelsea ini akan menjadi pengganti yang sepadan. Apalagi Morata mengusung motivasi lebih karena ingin menunjukkan tajinya yang sempat tumpul selama membela The Blues. Morata juga pernah membela Juventus sebelum kembali ke Real Madrid, kemudian ke Chelsea.

 

"Saya sudah memberikan janjiku ke Simeone, kalau aku bisa, aku akan datang. Dan sekarang saya sudah memenuhinya, saya sudah bicara dengan Simeone," ujar Morata yang mengaku sejak 3,5 tahun lalu ingin bermain untuk Los Rojiblancos seperti dikutip dari Marca.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Mar 2020 08:57 WIB

Final Liga Champions dan Liga Europa Resmi Ditunda

Liga Champions

UEFA resmi mengumumkan final Liga Champions dan Liga Europa resmi ditunda.

18 Mar 2020 10:00 WIB

UEFA, Klub dan Pemain Sepakat Selesaikan Kompetisi 30 Juni

Dunia

Dengan harapan saat itu pandemi Covid-19 sudah membaik

17 Mar 2020 22:09 WIB

UEFA Mundurkan Jadwal Final Liga Champions dan Liga Europa

Liga Champions

Final kedua kompetisi kasta teratas dan kedua itu molor sebulan

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.