Pria berinisial AP ditahan di Mapolsek Puncu, Kediri. (Foto: Istimewa)

Diduga Stres, Pria Bawa Pedang Mengamuk di Pasar Hewan Kediri

Jawa Timur 02 June 2020 20:52 WIB

Seorang pria berinisial AP warga Desa Tretek Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri mengamuk mengibas-ibaskan sebilah pedang di pasar hewan Desa Gadungan, Kecamatan Puncu, Kediri.

Pria ini akhirnya berhasil diamankan polisi setelah sebelumnya babak belur dihajar pengunjung pasar hewan Dusun Templek Desa Tertek Kecamatan Pare Kediri.

Entah apa yang merasuki pria tersebut. Pria yang mengenakan kaus hitam itu tiba-tiba masuk pasar sambil berteriak-teriak mengamuk sambil membawa pedang dan menantang duel warga di pasar hewan. Dia juga mengacungkan dan mengibas-ibaskan pedang di tangannya.

Tentu saja aksi AP ini membuat pengunjung pasar hewan ketakutan dan minggir. Pasar hewan saat itu sedang ramai. Saat pria itu sedikit tenang, keamanan pasar hewan mendekatinya.

Ketika pria itu lengah, keamanan pasar melumpuhkan dan mengamankan pedang pria itu. Yang terjadi selanjutnya adalah pria itu menjadi sansak hidup orang yang ada di pasar hewan. Beruntung polisi yang berpatroli segera menghentikan aksi main hakim sendiri itu.

"Saat ini sedang dilaksanakan pemeriksaan. Kami sedang mendalami motif dari orang yang mengamuk menggunakan pedang tersebut. Orang itu diamankan dan telah dilaksanakan visum, karena yang bersangkutan sempat diamuk massa dan mengacung-acungkan pedang sambil mengamuk sehingga membuat massa di sekitar menjadi terganggu," ujar Kapolsek Puncu AKP Bowo Wicaksono.

Dari keterangan pelaku, rencana akan mendatangi seseorang di wilayah Kecamatan Tarokan Kediri yang dituduh menggoda istrinya.

Dengan mengendarai sepeda motor, pelaku merasa tersinggung saat dilihat sejumlah orang di pasar hewan. AP kemudian berhenti dan mengajak duel semua orang yang berada di sekitar pasar sambil mengacungkan parang yang dibawanya.

"Ada dugaan pelaku mengalami depresi karena dua kali gagal membina rumah tangga," katanya.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Jul 2020 13:10 WIB

Rekor Baru, India Tambah 27 Ribu Kasus Covid-19 Sehari

Internasional

Kasus Covid-19 di India melonjak tajam selama sembilan hari.

11 Jul 2020 13:10 WIB

Masjid Al Akbar Batasi Jemaah Salat Idul Adha, Ini Cara Daftarnya

Surabaya

Pembatasan jemaah dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

11 Jul 2020 12:35 WIB

Pemkot Surabaya Sebut Tiga Ribu Pasien Covid-19 Sembuh

Surabaya

Setelah mendapat tambahan 76 orang pasien sembuh, di Asrama Haji Surabaya

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...