Michaela Elsiana Paruntu atau Mika, adik Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiani Eugenia Paruntu menghadang mobil suami, Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut) James Arthur Kojongian, hingga bergelantungan di kap mobil. (Foto: Twitter/IG/YouTube)

Diduga Selingkuh, Wakil Ketua DPRD Sulut Dicopot dari Jabatan

28 Jan 2021 00:35

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Video viral penghadangan mobil yang dilakukan oleh Michaela Elsiana Paruntu atau Mika, berimbas ke jabatan suaminya, Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut) James Arthur Kojongian. Maklum, Mika bukan orang sembarangan.

Mantan Noni Sulut itu adalah adik Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Tetty Paruntu yang menjabat dua periode. Ia juga menjabat sebagai Ketua Partai Golkar Sulawesi Utara. Tetty secara resmi telah menonaktifkan adik iparnya dari jabatan Ketua Harian DPD Partai Golkar (PG) Sulawesi Utara (Sulut) masa bakti 2020-2025.

"Saya diberi mandat untuk menyampaikan tentang klarifikasi dari Partai Golkar Sulawesi Utara," kata Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan M Feryando Lamaluta didampingi oleh Sekretaris DPD Raski A Mokodompit, dan Wakil Sekretaris Bidang Hubungan Lembaga Politik Danny A Rompis, Rabu 27 Januari 2021. Keputusan ini sesuai hasil rapat pimpinan harian terbatas yang dipimpin langsung oleh Tetty.

"Dengan melihat situasi, kondisi pemberitaan beberapa hari terakhir ini kami mencoba menelaah, melihat, dan mencermati berdasarkan informasi dari masyarakat, viral media sosial dan dari media dengan apa yang menimpa salah satu kader Golkar berinisial J," tutur Feryando.

"Maka dengan arif dan bijaksana, Partai Golkar Sulawesi Utara mengambil sikap menonaktifkan jabatan dari ketua harian Partai Golkar Sulawesi Utara periode 2020-2025. Hal ini dilakukan untuk menjaga marwah dan wibawa Partai Golkar," sambungnya.

Dengan dinonaktifkan atau dicopot dari jabatannya dalam waktu dekat ini, DPD PG Sulut akan meminta kajian organisasi maupun hukum dari bidang terkait di DPD PG Sulut untuk memutuskan langkah selanjutnya

"Dan hal ini segera kami laporkan ke DPP Partai Golkar untuk mendapatkan keputusan lanjut," tutupnya.

Sementara itu, netizen ramai-ramai menyebut nama Angel sebagai selingkuhan James. Angel kabarnya menyandang status putri kecantikan di Sulut. Gelar yang sama pernah diraih Mika semasa muda.

Mika aktif di kegatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan lainnya seperti Palang Merah Indonesia (PMI) Minahasa Selatan, Pramuka Minahasa Selatan, serta Toar Lumimuut Minsel.

Mika adalah putri ketiga pasangan Prof Dr Ir Jopie Paruntu Msc dan Jenny Johana Tumbuan.

Mika juga mengabdikan dirinya dalam kegiatan sosial kemasyarakatan seperti saat ini dipercayakan sebagai Ketua PMI Kabupaten Minsel juga Ketua Toar Lumimuut Minahasa Selatan.