Kebakaran terjadi di ATM BRI di SBPU Ngesong, Sukomanunggal, Kota Surabaya, Rabu 13 Juni malam.

Diduga Korsleting Listrik, 1 Mesin ATM di SPBU Ngesong Terbakar

13 Jun 2018 23:50

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Kebakaran terjadi di ATM BRI di SBPU Ngesong, Sukomanunggal, Kota Surabaya. Diduga kebakaran tersebut terjadi karena adanya korsleting arus listrik dalam mesin ATM. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban.

Kepala Bidang Operasional Pemadam Kebakaran, Surabaya Bambang Vistadi membenarkan jika ada kebakaran di daerah tersebut. Ia mengatakan, bahwa pihaknya menerima laporan kebakaran pukul 22.52 WIB, dan menerjunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran.

"Iya benar telah terjadi kebakaran, laporan warga masuk pukul 22.52 WIB, kami langsung berangkat dengan 1 unit mobil pemadam dan api berhasil padam dan kondusif sekitar pukul 23.15 WIB," kata Bambang saat, Rabu 13 Juni 2018 malam.

Bambang juga mengatakan, kebakaran bermula dari atap ruang ATM yang berukuran 1x2 meter, kemudian menjalar ke mesin ATM bagian atas. Dan dugaan sementara kebakaran ini disebabkan oleh korsleting arus listrik.

"Untuk dugaan sementara ini adalah korsleting arus listrik," kata Bambang menambahkan. 

Sementara itu, salah satu petugas SPBU Rifandi saat di lokasi mengatakan jika melihat asap pekat yang muncul dari dalam ruangan ATM, tak lama di dalam ruangan tersebut mengeluarkan api.

"Saya tahunya di dalam ATM tiba-tiba keluar asap hitam, lalu keluar apinya, kami langsung berbondong-bondong matikan api pakai peralatan seadanya di SPBU," ujar Rifandi.

Setelah dirasa api masih belum padam, Rifandi lalu melaporkan ke dinas PMK agar mendapat penanganan lebih lanjut. "Tadi cuma ada satu mobil kebakaran yang datang, dan itu sudah cukup untuk memadamkan," tambahnya.

Dalam kebakaran yang terjadi pukul 22.30 WIB ini, Rifandi mengatakan tidak ada korban jiwa. Namun dirinya sempat takut karena lokasi kejadian berada di area SPBU. Namun api berhasil dipadamkan oleh petugas PMK dalam waktu 5 menit saja. (hrs)