Konsumsi Ganja, B.I iKON Dikabarkan Keluar Dari Grup

12 Jun 2019 16:20 Ngopitainment

Kabar mengejutkan datang dari leader boygrup iKON, B.I yang diduga mengkonsumsi narkoba jenis ganja dan LSD. Kabar tersebut dirilis oleh media Korea Selatan Dispatch, Rabu, 12 Juni 2019. 

Dalam laporan Dispatch menyebut rapper grup iKON ini mulai mengunakan narkoba pada tahun 2016.

Hal tersebut berdasarkan bukti chat antara B.I dan A (nama samaran) serta daftar nama penguna narkoba yang didapat dari C (bandar narkoba) saat A dan C ditangkap polisi. 

Selain tuduhan pengunaan narkoba, YG Entertainment (agensi B.I) juga diduga melakukan tindakan mengubah keterangan A di depan polisi. 

Namun setelah berita tersebut heboh, YG Entertainment membantah B.I telah mengunakan narkoba sejak tahun 2016 dan pernyataan awal A di depan polisi hanya untuk meringankan hukuman yang akan diterima A saja. 

Merasa tak puas, Dispatch menyatakan akan tetap melakukan investigasi terhadap kasus tersebut meskipun YG Entertainment telah membantah.

Tak berselang lama YG Entertainment memberi pernyataan bahwa pihak agensi akan memeriksa kebenaran mengenai kasus B.I. 

Menyusul pemberitaan yang semakin luas, B.I memberikan pernyataan melalui instagram pribadinya (@shxxbi131). Melalui postingan tersebut B.I meminta maaf kepada pengemar dan rekan se-tim. 

Meskipun tidak mengakui mengunakan narkoba, B.I mengatakan akan merenungi kesalahanya dan menginggalkan iKON. 

Berikut pernyataan B.I di instagramnya : 

"Ini Kim Hanbin 

Pertama aku ingin meminta maaf telah membuat masalah karena perilaku yang tidak benar. 

Memang benar aku ingin mengandalkan sesuatu seperti itu saat aku di masa yang berat dan penuh penderitaan. Tapi aku merasa takut ddan tidak bisa melakukannya. 

Walaupun demikian, aku tetap merasa malu dan meminta maaf kepada member dan fans yang merasa kecewa dan terluka karena kata-kata dan tindakanku yang salah. 

Aku bermaksud untuk merenungi kesalahan dan meninggalkan tim. 

Sekali lagi aku ingin menundukan kepala untuk meminta maaf kepada anggota tim (iKON) dan pengemar." 

Setelah memposting pernyataan tersebut, instagram B.I dipenuhi oleh dukungan para pengemar dan harapan agar B.I tidak meninggalkan iKON. 

Namun harapan para pengemar nampaknya harus dikubur. Pasalnya YG Entertainment telah mengonfirmasi mengenai hengkangnya B.I dari grup dan agensi. 

Berikut pernyataan resmi dari YG Entertainment:

"Kami menundukkan kepala dan memohon maaf kepada semua fans yang kecewa karena masalah artis kami, Kim Han Bin.

Kim Han Bin merasakan tanggungjawab yang besar karena masalah ini. Mempertimbangkan masalah ini dengan serius, ia memutuskan untuk meninggalkan tim dan menghentikan kontraknya.

YG menjadi lebih sadar akan tanggungjawab kami dalam mengelola artis kami.

Sekali lagi kami mohon maaf karena telah membuat khawatir. "

Tetap semangat Ikonic! (leni)

Reporter/Penulis : Leni
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini