Mobil Terbakar di Jalan Ahmad Yani Surabaya, Diduga Konsleting

07 Nov 2018 22:50 Surabaya

Sebuah mobil merk Suzuki Karimun terbakar di Jalan Ahmad Yani tepatnya depan stasiun kereta api komuter, Jemursari, Surabaya, Rabu, 7 November 2018 malam.

Diduga terbakarnya mobil dengan nomor polisi, W1871YR yang terjadi pada pukul 18.54 WIB disebabkan konsleting pada kabel.

Dua unit PMK didatangkan untuk memadamkan kobaran api. Sekitar pukul 19.05 WIB api berhasil dipadamkan.

Menurut sumber di lapangan menyebut mobil semula dalam keadaan jalanan macet. Pemilik yang bernama Martono, warga Taman Sidoarjo mendorong mobil ke pinggir jalan.

Sesamapi di pinggir jalan Martono kemudian mencoba untuk men-starter kembali. Bukan malah mobilnya menyala, melainkan tiba-tiba keluar percikan api dan langsung menyambar bahan bakarnya.

"Saat sudah sampai di pinggir, ada seorang polisi menyuruh menyalakan pelan. Tapi saat saya nyalakan langsung meledak dari depan kap," ujar Martono.

Beruntung Martono dan istrinya berhasil keluar mobil sehingga tidak ada korban dalam peristiwa ini. Akibat kebakaran tersebut arus lalu linta di jalan Ahmad Yani padat. Pengguna jalan terpaksa harus berhenti sejenak untuk menunggu padamnya api yang membakar mobil tersebut. (ocn)

Reporter/Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini