Didik Nini Thowok Diterpa Kabar Hoax Meninggal Dunia

04 Jan 2019 20:18 Selebriti

Seniman Didik Nini Thowok buka suara soal kabar hoax dirinya meninggal dunia. Sempat tersiar kabar, pria bernama asli Didik Hadi Prayitno ini, meninggal dunia. Faktanya, kabar duka tersebut justru datang dari ayah Didik Nini Thowok bernama Kwee Joe Tiang atau yang kerap disapa Hadi Prayitno.

Tim manajemen Didik Nini Thowok, Syahid Ibrahim melalui akun Facebooknya mengunggah informasi soal upacara tutup peti Kwee Joe Tiang di Yayasan Dono Praloyo, Temanggung, Jawa Tengah, pada Kamis 3 Januari 2019 pukul 16.00 WIB.

Sementara upacara pemberangkatan jenazah ke pemakaman Maron, Temanggung, telah dilakukan pada Jumat pagi pukul 08.00 WIB.

Didik Nini Thowok selfie bareng mendiang ayahnya
Didik Nini Thowok selfie bareng mendiang ayahnya.

Didik Nini Thowok mengakui awalnya nama dirinyalah yang dianggap meninggal dunia. Kabar yang tersebar lewat pesan berantai itu, membuat telepon selulernya hang.

"Sebenarnya yang meninggal ayah saya. Saya sendiri sudah menyebar kabar bahwa ayah saya, namanya Hadi Prayitno, papa dari Didik Nini Thowok, tapi yang keluar informasinya saya yang meninggal. Saya yo sudah nggak mikir, istilahnya sibuk sekali menerima tamu dan ngurusi pemakaman," cerita pria 64 tahun ini.

Didik Nini Thowok tidak tahu dari mana asalnya bisa beredar kabar hoax tentang kematiannya. "Mbak Inayah Wahid sampai telepon saya menanyakan kabar tersebut. Saya sendiri juga enggak tahu kok sampai beredar hoax semacam itu. Kalau papa saya gerah sepuh (sakit karena tua)," kata pria kelahiran 13 November 1954 ini.

Ayah Didik Nini Thowok sempat mendapatkan pertolongan medis. Namun sayang, Tuhan berkehendak lain. "Dua hari sebelumnya, enggak makan dan minum. Masuk ke ICU cuma semalam, kemudian dipindah ke ruang perawatan karena kondisinya bagus. Setelah CT Scan diketahui ada pengecilan otak, nggak lama beliau meninggal pukul 20.30 WIB," ujar pria bernama lahir Kwee Tjoen Lian dan Kwee Tjoen An ini. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini