Didampingi Ma'ruf, Jokowi Berangkatkan Kirab Santri di Sidoarjo

28 Oct 2018 08:06 Jawa Timur

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didamlingi Ketua MUI KH Ma'ruf Amin memberangkatkan kirab santri dari Alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur menuju ke lokasi Istighatsah Kubra yang berlangsung di GOR Sidoarjo.

"Dengan mengucap Bismillahirahmanirahim kirab santri dan jalan sehat sahabat santri pagi hari ini diberangkatkan," katanya saat pemberangkatan yang berlangsung di Alun-Alun Sidoarjo, Minggu, 28 Oktober 2018.

Ribuan peserta yang hadir dalam kirab santri itu menempuh jarak sekitar dua kilometer menuju ke arah barat pusat kota Sidoarjo ini.

Rombongan awal yang berangkat dari paskibraka banser kemudian dilanjutkan dari masyarakat umum.

Masyarakat sudah berkumpul di lokasi Alun-Alun Sidoarjo sejak pukul 05.00 WIB dan pemberangkatan baru dilakukan sekitar pukul 06.30 WIB.

Petugas Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Jawa Timur telah menyiapkan sebanyak 10 lokasi parkir menyusul adanya pelaksanaan Istighatsah Kubra yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Himawan Bayu Aji, mengatakan, nantinya jalan raya yang ada di depan GOR Sidoarjo dan juga di Bundaran Taman Pinang akan disterilkan dari aktivitas kendaraan.

"Lokasi parkir yang disediakan itu di antaranya berada di Buduran, Suko, Sumokali, KNV, Cemengkali, Kesatrian. Kemudian, peserta akan berjalan kaki menuju ke lokasi kegiatan," katanya.

Jokowi melakukan rangkaian kerja di Jawa Timur setelah sebelumnya meresmikan pembebasan biaya pembayaran jalan tol Suramadu. (ant)

Reporter/Penulis : Farid Rahman


Bagikan artikel ini