Hasil Premier League Dicukur West Ham, MU Telan Pil Pahit Kedua di Musim Ini

22 Sep 2019 23:10 Liga Inggris

Manchester United kembali menelan pil pahit setelah dilibas West Ham dua gol tanpa balas dalam lanjutan Premier League 2019-20 di London Stadium, Minggu 22 September 2019.

Sepasang gol West Ham masing-masing dicetak Andriy Yarmolenko di babak pertama dan Aaron Creswell di paruh kedua pertandingan.

Sesaat setelah kick-off dilakukan, West Ham selaku tuan rumah langsung menggebrak. Beberapa upaya mereka lakukan untuk menekan pertahanan Setan Merah. Namun serangan yang mereka lancarkan selalu kandas di kaki pemain belakang MU.

Hal itu tak mengendurkan semangat para pemain semangat West Ham untuk terus mencoba. Kegigihan mereka pun membuahkan hasil setelah kerja sama satu dua di depan kotak penalti diakhiri sepakan kaki kiri mendatar Andriy Yarmolenko di menit ke-44 tak mampu dijangkau oleh David de Gea. West Ham unggul 1-0 atas MU. 

Keluar dari ruang ganti, Manchester United yang berambisi mengejar ketertinggalan langsung mengambil inisiatif serangan. Jesse Lingard pun dimasukkan untuk menambah daya gedor.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Manchester United justru makin jauh tertinggal setelah eksekusi tendangan bebas Cresswell pada menit ke-84 meluncur ke pojok atas sisi kiri gawang De Gea. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan taun rumah, sedangkan MU semakin tertinggal.

MU tak tinggal diam. Serangan bergelombang mereka lakukan. Sayang, berbagai cara yang mereka tempuh gagal berbuah gol. Hingga laga berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan West Ham tak berubah.

Kekalahan ini memperpanjang daftar kegagalan MU meraih poin di laga away. Hasil buruk ini merupakan yang kedua di musim ini. Sebelumnya, MU gagal mendulang poin ketika kalah 1-2 dari Crystal Palace di Old Trafford pada 24 Agustus 2019 lalu.

Sebaliknya, kemenangan ini membuat West Ham menyodok ke posisi keempat di klasemen sementara Premier League dengan 11 poin, selisih tujuh poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara Premier League.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini