Biduan dangdut asal Kudus, Ayu Vaganza. (Foto: Instagram)

Diciduk Polres Kudus, Pedangdut Ayu Vaganza Diduga Konsumsi Inex

Kriminalitas 02 July 2020 17:26 WIB

Foto seorang perempuan memakai baju tahanan warna orange bertuliskan "Tahanan Polres Kudus" dengan nomor dada 37 viral di media sosial.

Foto perempuan itu tertutup emotikon di akun Instagram @kudusviral. Dalam keterangan fotonya ditulis, "#kudusviral Yg lagi viral di jagat dunia maya kudus.. Ada yg tahu kenapa? #ak'."

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma dalam jumpa pers di Mapolres Kudus, Kamis 2 Juli 2020, membenarkan adanya penangkapan seorang biduan karena diduga terkait kasus narkoba.

Pelaku diamankan di rumah kontrakan di Desa Dersalam, Kecamatan Bae, Kudus pada Selasa, 30 Juni 2020 malam. Penangkapan ini bermula adanya laporan dari masyarakat.

Lebih lanjut, Aditya menjelaskan, biduang dangdut bernama asli Andita Ayu Nilasari ini ditangkap saat akan membeli narkoba jenis Inex. Polisi mengamankan lima butir inex dari tangan Ayu Vaganza.

"Pada hari itu (Selasa, 30 Juni 2020) ditangkap di rumah kontraknya (Desa Dersalam Kecamatan Bae, Kudus), dengan barang bukti satu bungkus plastik berisi narkotika jenis inex sebanyak lima butir, satu unit HP, dan dua botol plastik berisi urine," terang Aditya.

Barang haram itu, lanjut Aditya, dipesan Ayu Vaganza dari Semarang. Dia diduga bukan pertama kali mengkonsumsi narkoba jenis Inex.

"Informasinya sudah sering. Kita lakukan penyelidikan dan lakukan penggrebekan. Ini (berapa lama pemakaian narkoba ini) kita masih dalami. Belum kita dalami," ujar Aditya.

Ayu Vaganza diamankan polisi bersama seorang teman pria berinisial W.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Aug 2020 00:38 WIB

Transformasi Desainer Oscar Lawalata Jadi Wanita Punya Pacar Bule

Gosip Artis

Desainer Oscar Lawalata ubar gender jadi wanita.

16 Aug 2020 00:20 WIB

Video Amien Rais Sebut Jokowi Otoriter

Politik

Video terbaru Amien Rais menyebut rezim Presiden Jokowi otoriter.

15 Aug 2020 23:59 WIB

Jadwal Belajar dari Rumah TVRI 16 Agustus 2020

Pendidikan

Tayangan edukasi disajikan pada program Belajar dari Rumah.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...