Dicerai Sultan Kelantan, Miss Moskow Minta Uang dan Rumah Rp140 M

03 Oct 2019 18:42 Internasional

Tengku Muhammad Faris Petra atau yang lebih dikenal dengan Sultan Kelantan Muhammad V, lengser dari kursi Kerajaan Malaysia usai menikahi mantan ratu kecantikan Moskow (Miss Moskow 2015), Oksana Voevodina.

Oksana Voevodina dan sang Sultan yang berusia 49 tahun itu, menikah pada Juni 2018 silam dengan acara yang meriah di Barvikha Concert Hall, Moskow, Rusia.

Namun diam-diam, Sultan Kelantan mendaftarkan perceraiannya sejak 1 Juli 2019 di Kelantan. Pihak pengadilan bahkan memutus cerai dengan mengucapkan talak tiga. Selain itu, perceraian mereka juga didaftarkan di Singapura.

Pihak pengacara Sultan Kelantan pernah memberikan pernyataan soal keraguan tentang ayah biologis anak laki-laki yang dilahirkan Oksana Voevodina.

Pasalnya, baru enam bulan menikah, Oksana Voevodina melahirkan anak laki-laki yang diberinama Tengku Ismail Leon Petra bin Tengku Muhammad V Faris Petra.

Oksana Voevodina menolak dilakukan tes DNA. "Leon sangat mirip dengan ayahnya dan dia punya wajah Asia," tegasnya.

Setelah bercerai, Oksana Voevodina keluar dari istana mewah di Kelantan. Ia kembali ke Moskow dan tinggal di apartemen sewaan. Ia pun harus bekerja demi bisa menghidupi putranya.

"Aku akan membesarkan putraku sendiri sekaligus menjaga kesejahteraan finansial kami. Aku lulusan international marketing. Keluargaku membantuku menjaga putraku," curhat Oksana Voevodina.

Namun bertolak belakang dengan pernyataan janda Sultan Kelantan itu. Sumber yang dekat dengan Sultan Kelantan mengatakan kepada Daily Mail bahwa Oksana Voevodina menagih nafkah setelah cerai.

Tak hanya minta uang, Oksana Voevodina juga menuntut properti dari sang Sultan yang merupakan mantan Raja Malaysia itu.

Oksana Voevodina disebut meminta rumah mewah di London yang harganya 8 juta poundsterling atau sekitar Rp140 miliar.

Belum lagi, Oksana Voevodina meminta uang nafkah bulanan untuk mengurus putra dari pernikahan mereka sebesar 24 ribu poundsterling atau Rp400 jutaan setiap bulannya.

Akibat permintaan yang tak wajah itu, Sultan Kelantan dikabarkan marah besar. "Kau kira aku siapa? Bill Gates?" demikian ucap sumber yang dekat dengan Sultan.