Dicari, Ketua Stikosa AWS Baru

23 Jun 2019 11:26 Surabaya

Sekolah Tinggi Komunikasi-Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS) membuka lowongan  untuk posisi ketua akademik setelah masa jabatan ketua sebelumnya, Drs. Ismojo Herdono M. Med. Kom segera memasuki masa paripurna.   

Sesuai ketentuan yang mereka buat, ada beberapa persyaratan yang harus dimiliki calon Ketua Stikosa-AWS yang baru.

Calon ketua yang melamar harus lulusan S2 dengan usia maksimal 56 tahun. Atau lulusan S3 usia maksimal 60 tahun pada 1 Oktober 2019 mendatang. Selain itu, calon ketua perguruan tinggi di Jalan Nginden Intan ini wajib memiliki pengalaman manajerial, berjiwa entrepreneur, atau jabatan sebagai dosen dengan jenjang akademik paling rendah Lektor.

Pelamar jabatan ini juga tidak boleh berstatus PNS, TNI dan Polri aktif. Padaftaran menjadi calon ketua kampus komunikasi pertama di Indonesia ini dibuka mulai 1 Juli hingga 1 Agustus 2019 mendatang.

Stikosa AWS merupakan sekolah tinggi ilmu komunikasi yang telah menelurkan banyak jurnalis dan tokoh-tokoh pers di Indonesia. Lulusannya tersebar di seluruh nusantara dengan menempati berbagai posisi strategis di sejumlah instansi.

Stikosa AWS semula adalah Akademi Wartawan Surabaya yang didirikan para pemerhati media dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Surabaya, Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS) Cabang Surabaya, Departemen Penerangan Provinsi Jawa Timur, dan kantor- kantor dinas penerangan pemerintah sipil serta militer di Surabaya.

Sehari setelah peringatan Hari Pahlawan, tepatnya pada 11 November 1964, Akademi Wartawan Surabaya diresmikan Menteri Koordinator Penerangan Dr H Roeslan Abdoelgani. Kelahiran Akademi Wartawan Surabaya itu bertolak dari keprihatinan atas realitas wartawan yang bergelut di media massa, yakni banyak wartawan tidak memiliki bekal ilmu jurnalistik dan keterampilan kerja kewartawanan.

Selaras dengan tuntutan dan kebutuhan anak zaman, lembaga pendidikan tinggi ini berubah status menjadi Stikosa-AWS pada tahun 1985. Guna menunjang proses belajar dan praktik, kini pihak Stikosa- AWS melengkapi lembaga ini dengan pelbagai fasilitas laboratorium, meliputi laboratorium televisi, radio, cetak, multimedia, audio- visual, fotografi, dan public relations, serta perpustakaan.

Kini, kampus ini membutuhkan sosok ketua yang memiliki semua persyaratan tadi. Jika Anda merasa memiliki kompetensi tersebut? Silakan melamar!

Persyaratan Calon Ketua StikosaAWS Dok Stikosa AWS
Persyaratan Calon Ketua Stikosa-AWS. (Dok. Stikosa AWS)
Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini