Dicap Informan Polisi, Ganti Nikita Mirzani Somasi Elza Syarief

08 Sep 2019 21:05 Gosip Artis

Pengacara senior Elza Syarief telah mengeluarkan pernyataan bahwa Nikita Mirzani adalah cepu (informan) polisi untuk jaringan narkoba artis.

"Baru saya tahu dia (Nikita Mirzani) itu informan polisi untuk bisa menangkap teman artis-artis yang menggunakan narkoba. Sehingga dia kebal hukum karena menjadi informan (cepu) polisi," tutur Elza Syarief, pada 3 September lalu.

Atas tuduhan Elza Syarief ini, Nikita Mirzani merasa nama baiknya telah dicemarkan. Ia mensomasi Elza Syarief. Somasi itu disampaikan kuasa hukum Nikita Mirzani, Fahmi Bachdim.

Melalui surat somasi tersebut, Nikita Mirzani menekankan jika tuduhan Elza Syarief tidak benar.

Menurut Nikita Mirzani, hal ini bisa membahayakan keselamatannya dan anak-anak, serta memengaruhi pertemanannya dengan sesama artis.

"Menimbulkan stigma negatif karena telah mengadu domba Nikita dan teman-teman seprofesinya," demikian tertulis dalam surat somasi.

Nikita Mirzani memberikan waktu 3 hari kepada Elza Syarief untuk membuktikan tuduhannya. Apabila sang pengacara tidak dapat melakukannya, maka bintang Comic 8 ini meminta pertanggung jawaban Elza Syarief.

"Meminta saudari untuk mengklarifikasi dan atau meminta maaf secara terbuka melalui media," tuntut pihak Nikita Mirzani dalam suratnya.

Ditambahkan dalam surat itu, jika Elza Syarief enggan untuk melakukannya, maka pihak Nikita Mirzani akan mengambil sikap tegas. Di sana tertulis, "Akan menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan masalah ini secara pidana atau perdata."

Somasi yang dilayangkan Nikita Mirzani kepada pengacara Elza Syarief
Somasi yang dilayangkan Nikita Mirzani kepada pengacara Elza Syarief.

Bantahan Nikita Mirzani soal informan polisi untuk jaringan narkoba di kalangan artis, juga didukung oleh keterangan polisi yang diwakili oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.

Argo menegaskan bahwa tidak ada campur tangan Nikita Mirzani penangkapan artis dalam kasus narkoba.

"Selama Subdit Narkoba Polda Metro Jaya melakukan penindakan atau penangkapan terhadap artis, kita belum dapat informan dari artis," ujar Argo, seperti yang tertuang dalam kutipan surat somasi Nikita Mirzani.

"Setiap penangkapan artis yang terlibat narkoba merupakan hasil dari penyidikan dan laporan masyarakat yang kemudian dikembangkan hingga dilakukan penangkapan," lanjutnya.

Sementara itu, Nikita Mirzani tengah asyik berlibur ke Barcelona bersama teman-temannya. Bahkan ia menanggapi secara santai tudingan Elza Syarief yang mengatakan bahwa dirinya merupakan seorang cepu.

"Elca sar*p lagi menggila. Segala gue di bilang cepu. Tol*l kuadrat. Makin Lucu. Makin gemes. Enak banget tuh kalau digiling pakai mesin penggiling daging," tulis Nikita Mirzani dalam unggahannya.

Sebagaimana diketahui, laporan Elza Syarief di Mabes Polri merupakan buntut dari kalimat-kalimat yang dilontarkan Nikita Mirzani dalam sebuah program talkshow. Dalam kehadirannya, Nikita Mirzani memang berkali-kali memaki pengacara dari mantan suaminya tersebut lantaran kesal, kehidupannya selama 3 tahun belakangan selalu diganggu dengan persoalan hak asuh anak.

Dalam acara itu, Nikita Mirzani juga sempat disebut oleh Elza sebagai seseorang yang mengalami stres berat lantaran status tersangka yang ia sandang. Meski begitu, Nikita Mirzani mengaku tetap bersikukuh untuk tak mempertemukan putranya, Azka Raqilla Ukra dengan sang ayah, Sajad Ukra. Mengingat, Sajad Ukra sempat meminta Nikita Mirzani untuk mengugurkan kandungannya tersebut, serta tak pernah memberi nafkah.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini