Presiden Jokowi menghadiri sesi Pleno KTT ke-35 ASEAN yang digelar di Impact Exhibition and Convention Center, Bangkok, Thailand. (Foto: Setpres)

Presiden Jokowi Hadiri Pembukaan KTT ke-35 ASEAN

Nasional 03 November 2019 11:17 WIB

Presiden Jokowi bersama ibu negara, Minggu, 3 November 2019 akan menghadiri upacara pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN di Impact Exhibition & Convention Center, Bangkok.

Setelah upacara pembukaan, Presiden Jokowi berturut-turut menghadiri KTT ke-22 ASEAN - China, mengadakan pertemuan bilateral dengan Direktur Pelaksana IMF, dan menghadiri KTT ke-16 ASEAN - India.

Kemudian setelah santap siang bersama, Presiden Jokowi akan bertemu dengan PM India dan menghadiri KTT ke-10 ASEAN - PBB.

Pada malam harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan menghadiri gala dinner bersama pemimpin negara anggota ASEAN lainnya di Impact Challenger, Bangkok, Thailand.

KTT ke-35 ASEAN yang mengusung tema "Advancing Partnership for Sustainability" hendak memastikan kemitraan negara anggota ASEAN dan negara lainnya bagi keberlanjutan kemajuan di kawasan.

Sebelumnya, Kepala Negara menjelaskan dalam KTT ke-35 ASEAN nanti, Indonesia akan mengajak seluruh anggota ASEAN untuk bersama membangun infrastruktur yang berkaitan dengan konsep Indo-Pasifik sehingga memberikan dampak ekonomi yang baik kepada negara anggota ASEAN. (asm)

Penulis : Asmanu Sudharso

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Jul 2020 10:40 WIB

Presiden Beli Sapi untuk Kurban, Berat 1 Ton, Harganya Rp 90 Juta

Nasional

Beli dari peternak Bantul, melalui seleksi ketat.

07 Jul 2020 17:52 WIB

Pembangunan Tol Trans Sumatera dan Cisumdawu Butuh Rp386,76 T

Nasional

Presiden Joko Widodo mendorong percepatan proyek strategis nasional.

04 Jul 2020 01:34 WIB

Monyet Dipaksa Petik 1.000 Kelapa Per Hari di Thailand

Internasional

Monyet dipaksa petik kelapa di Thailand.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...