Klarifikasi M.Nuh saat diwawancarai ketua DPP Partai berkarya (Foto: Dok @vasco_ruseimy)

Pengakuan M.Nuh, Pemenang Lelang Motor Jokowi

Nasional 25 May 2020 17:27 WIB

Beberapa hari yang lalu masyarakat Indonesia dihebohkan dengan pemenang lelang motor listrik Jokowi. Adalah M. Nuh dari kampung Manggis, Jambi. Sayangnya terjadi kesalahpahaman dari M.Nuh. Dia menyangka dia memenangkan undian berhadiah dari Jokowi. Padahal, sebenarnya dia diharuskan membayar sejumlah uang atas pelelangan tersebut.

Pengakuan M.Nuh diketahui dari hasil wawancaranya dengan ketua DPP Partai Berkarya, Vasco Ruseimy yang sempat viral di twitter. Potongan video berdurasi 2 menit 17 detik itu menunjukkan klarifikasi tentang pengakuannya sebagai pengusaha. Selain itu M.Nuh juga menjelaskan kronologi kala dia memenangkan lelang tersebut.

Awalnya dia diminta menunggu lantaran ada beberapa orang yang hendak menawar. Tak lama setelah itu pembawa acara mengunci uang sebesar Rp 2, 5 miliar karena tidak ada yang menawar lebih tinggi lagi. Setelah menunggu beberapa saat, M.Nuh akhirnya diputuskan sebagai pemenang lelang.

Dia juga menceritakan bahwa ia melompat kegirangan karena akan mendapat hadiah uang dalam jumlah besar. Namun, di sisi lain M.Nuh juga merasa bingung

Di saat yang sama, Wanda Hamidah yang saat itu menjadi pembawa acara, menanyakan pekerjaannya. M. Nuh pun menjawab dengan berkata jika dirinya adalah seorang pengusaha.

Di tengah kebingungannya M.Nuh mengiyakan. Mengetahui hal itu, kemudian istrinya menepuk pundaknya sambil berkata jika dia harus membayar uang sejumlah Rp2, 5 miliar karena memenangkan lelang. Dia lantas mematikan televisi dan telepon genggamnya karena takut jika ditagih untuk membayar uang tersebut.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Jul 2020 08:55 WIB

Napoli Berbagi Satu Angka dengan Milan

Liga Italy

Kemenangan Napoli pupus setelah Milan mendapat hadiah penalti.

13 Jul 2020 08:55 WIB

Kunci Jawaban SD Kelas 4-6: Asyiknya Berkebun

Pendidikan

Program Belajar dari Rumah SD kelas 4-6 berisi materi Asyiknya Berkebun.

13 Jul 2020 08:42 WIB

Lelucon Yahudi, Tentang Seorang Ketemu Tuhan

Humor Sufi

Cerita dari Prof Teuku Jacob bersama Hami Basyaib

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...