Di Balik Jadi Caretaker Persebaya, Ternyata Bejo Sugiantoro Punya Misi ke Timnas Indonesia U-19

10 Aug 2018 16:08 Liga Indonesia

Pelatih caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro bermaksud menggelar uji coba dengan Timnas Indonesia U-19. Namun uji coba yang dilakukan ini bukan di skuad Bajol Ijo senior namun di U-19 untuk menghadapi pemain asuhan Indra Sjafri.

Mantan pemain Persebaya era 90 an ini mengatakan jika ada kesempatan untuk bisa bertanding uji coba ia akan memberikan kesempatan Persebaya U1-9 dibanding dengan Persebaya senior.

Hal ini dikarenakan supaya Indra Sjafri melihat potensi para pemain Persebaya U-19 untuk bisa masuk ke dalam skuad timnas.

"Ngapain kalo uji coba lawan senior, ya mending lawan U-19 Persebaya supaya apa? Indra Sjafri bisa melihat skill pemain asli Surabaya dan bisa masuk menjadi skuad timnas," kata Bejo Sugiantoro, Jumat 10 Agustus 2018.

Bejo mengatakan ada beberapa anak asuhnya yang memang cocok menjadi skuad timnas U-19 di bawah asuhan Indra Sjafri, bahkan ia sempat menyodorkan dua nama pemainnya untuk bisa masuk ke skuad Garuda Muda.

"Memang ada dua pemain yang saya sodorkan salah satunya Jamaludin satunya wes pokoknya itu, saya menganggap mereka lagak dari segi bermain dan posturnya proposional untuk pemain belakang namun ya saya belum tau keputusan Indra Sjafri," ujarnya.

Bejo menambahkan jika seharusnya ada pemain asli Surabaya bisa masuk dalam skuad timnas. Seperti Rahmad Irianto memang tak mudah untuk menjadi bagian dari skuad Timnas Garuda.

Terbukti jika dulu Rian tidak turun menjadi skuad Persebaya di laga home comming mungkin saat itu dia tidak akan dipanggil untuk mengikuti seleksi dan beruntungnya ia berada di tim yang memiliki nama besar pula.

"Mungkin dulu jika persebaya tidak mengizinkan Rian mengikuti seleksi saya tidak ijinkan dia seleksi dan g akan masuk skuad timnas. Semua butuh proses dan saya yakin salah satu dari pemain U19 Persebaya ada yang bisa masuk skuad timnas," tutupnya. (hrs/amr)

Reporter/Penulis : Haris Dwi


Bagikan artikel ini