Pasangan Virgoun dan Inara Idola Rusli.
Kisah Inara 'Bexxa' Hijrah

Dibalik Hijab Syari, Istri Virgoun Pernah Diajak Selingkuh oleh Pria Hidung Belang

Ngopitainment 22 May 2018 11:00 WIB

Ina Idola Rusli. Begitu nama lengkap Inara. Inara sendiri merupakan nama panggilan. Ia lahir di Jakarta, 19 Februari 1993.

Inara mengawali karier sebagai bintang iklan pada 2003 lalu. Saat itu ia masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Pada 2008 dan terpilih menjadi finalis 20 besar. Ia juga terpilih menjadi 3 besar Cewek HAI pada 2009 mewakili sekolah.

Inara pernah bergabung dengan girlband Bexxa dengan posisi sopran singer. Finalis Miss Celebrity ini memiliki fans bernama Insomina.

Inara menikah dengan Virgoun pada 14 Desember 2014. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai seorang putri bernama Starla Rhea Idola Virgoun.

Setahun setelah melahirkan putrinya, Inara memutuskan untuk berhijab. Keputusan tersebut mendapat dukungan dari sang suami.

Inara ketiga kiri saat bergabung girlband BexxaInara (ketiga kiri) saat bergabung girlband Bexxa.

Serentetan peristiwa memantapkan Inara meninggalkan gaya berbusana seksi yang bertahun-tahun melekat padanya.

“Sejujurnya aku sudah mau berhijab dari awal aku mengandung Starla (sekarang usia 2 tahun). Tapi karena banyak hal, salah satunya kontrak kerja, tertunda,” cerita dia.

Rentetan ujian hidup kemudian menerpa Inara  dan keluarga. (Hidayah) Datang ketika aku ingin mencari tahu lebih jauh tentang keridhaan Allah pada kehidupan, tentang tujuan kehidupan yang sebenarnya, dan rasa ingin tahu itu semakin menjadi ketika aku dan suami diberi cobaan bertubi-tubi. Salah satunya cobaan yang datang dari luar, menguji kesetiaan kami berdua. Terutama mengujiku,” ungkap wanita 25 tahun ini

Ujian itu, aku Inara, bentuknya godaan dari pria berkeluarga. “Dia pengusaha. Ayahnya juga seorang pengusaha, perusahaannya salah satu perusahaan raksasa di Indonesia. Dia sudah berkeluarga dan sudah punya anak. Namun sepertinya rumah tangganya kurang harmonis sehingga dia mencari-cari (wanita lain) di luar,” ungkapnya.

Inara  tidak curiga ketika pria itu berkenalan dengannya dan mulai chat dengannya lewat ponsel. Namanya juga ingin berteman, pikir Inara  saat itu. 

Namun pria itu terus mengirim chat setiap hari. Pesan-pesannya menggambarkan isi hati pria yang sedang gencar mendekati wanita yang ditaksir.

“Aku kenal dia di sebuah acara, di mana aku diundang untuk hadir. Aku menganggapnya teman. Lagi pula suatu hari bisa menjadi rekan bisnis atau berbagi jaringan bisnis. Awal dia chat, sih sopan,” tuturnya.

Bungsu dari empat bersaudara pasangan almarhum Yus Rusli dan Tri Merciana Lubis ini lama-kelamaan risi. 

Beruntung, kekayaan pria hidung belang itu tidak menggodanya. Meski saat bersamaan, Inara dan Virgoun tengah mengalami krisis finansial. 

“Sama sekali enggak terpikir untuk berkhianat, naudzubillah. Itu sangat bertentangan dengan hati nuraniku, karena aku sudah berumah tangga,” tegas Inara.

Wanita kelahiran 19 Februari 1993 ini pun lebih mendekatkan diri lagi kepada Tuhan, niat berhijab muncul kembali. Semakin bulat tatkala melihat keseriusan suami mempelajari Islam lebih dalam. 

“Suamiku mualaf. Melihat suamiku yang sudah bertekad untuk berhijrah menjadi seorang Muslim yang lebih baik, aku malu pada diriku sendiri yang terlahir sebagai Muslim. Karena aku cinta suamiku, aku cinta keluargaku, aku cinta anakku, apa pun yang mengundang risiko pada rumah tangga kami, aku tinggalkan,” ungkap Inara.

Akhirnya, Inara memutuskan berhijrab pada Desember 2016. “Keputusan aku sendiri mengikuti ajaran kitab suci Alquran dan sunah Nabi Muhammad, dengan menutup auratku,” ucap Inara Idola. 

Di awal Ramadhan ini, ia memantabkan diri untuk bercadar demi menghindari fitnah. (*)

Virgoun bersama istri Inara dan putrinya StarlaVirgoun bersama istri, Inara, dan putrinya, Starla.

#nangisyu' Bismillah... MasyaAllah... Virgoun adalah seorang seniman yg luar biasa, baik hati & cerdas... susunan syair yg tertulis dari jemarinya terbukti mampu membuat seluruh telinga yang mendengarkan terpukau... Allah sayang virgoun sehingga beliau dipaksa utk menerima hidayah yg sngt indah... Seharian kami jalan & ngobrol kemaren... dari majlis ke majlis, berakhir di madrasah tahfidz putri ustadz @bobbyherwibowo @askarkauny di cibinong... Sempat virgoun curhat, seringkali dia marah ketika banyak laki laki yg menggoda / melihat kecantikan istri nya @inararusli di jalan... bahkan pernah dimasjid setelah sholat... istri nya jalan duluan, virgoun di belakang, tau tau di depannya ada 2 org anak muda lagi ngomongin istrinya... eh eh... cantik... ta'aruf sanaa... ga boleh pacaran.... astaghfirullah.... ( itu org abis sholat aja bs tergoda ) hmmm... apalagi yg ga sholat... Namun kegalauan nya krn punya istri cantik skrg telah terobati, setelah kmrn inna memakai niqab di pakaikan oleh istri sy @jodhaofficial .... masyaAllah... skrg kecantikan mami nya @starlaidola terlindungi, skrg hanya utk virgoun aja... heheh takbiiir!!! Salah satu Ciri ciri wanita sholehah itu... dirumah dia KEBARAT BARATAN, diluar dia ke ARAB ARABAN.... masyaAllah.... Smg @inararusli istiqomah dgn niqab nya... Allah loves u... laki nya bahagia banget tu... ampe nari nari... heheh... tunggu kiriman niqab terbaru dari @jodhahijablook Hiks... jd terharu... bahagia liat teman bahagia... #dsas #ngopi #virgoun #inararusli #jodha #indonesiaberniqab #BUKTI

A post shared by BLOKIR SETAN DI BULAN RAMADHAN (@derrysulaiman) on

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Aug 2020 11:32 WIB

Fuad Honda, Mualaf Jepang Pelukis Kaligrafi Bahasa Arab

Feature

Honda telah meraih banyak penghargaan untuk karya-karya kaligrafinya.

11 May 2020 00:00 WIB

Selebgram Cindy Caroline Jadi Mualaf saat Ramadhan

Selebriti

Selebgram Cindy Caroline resmi menjadi mualaf di Ramadhan 1441 H.

23 Apr 2020 02:48 WIB

Pegulat MMA Mualaf Dapat Hidayah Saat Pandemi Corona

Lain-lain

Resmi jadi mualaf, pegulat MMA berganti nama jadi Khalid.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...