Tiga Setia Gara dan suami bulenya, James Aaron Tolley.

Dianiaya Suami Bule, Tiga Setia Gara Minta Tolong Ray Sahetapy

Gosip Artis 16 September 2019 19:43 WIB

Tiga Setia Gara tiba-tiba muncul dengan video pilu. Ia mengaku sebagai korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) suami bulenya, James Aaron Tolley.

Melalui video yang Tiga Setia Gara unggah di Insta Story, ia menangis dan meminta tolong Kedutaan Besar RI bisa memulangkannya ke Indonesia.

Tiga Setia Gara mengaku tak kuat dianiaya suaminya, yang kini tinggal di Phio, Residence Inn Marriot kamar 212, Amerika Serikat.

Ia mengaku mendapatkan kekerasan dari suaminya hingga kakinya patah dan harus dioperasi. Namun, Tiga Setia Gara telah menyembunyikan hal ini selama satu tahun, karena ia tak ingin suaminya dipenjara.

"Buat orang-orang Indonesia, gue pingin jujur sama loe semua. Kenapa gue pincang, itu karena James tendang lutut gue sampa lutut gue hancur, makanya gue ada operasi. Okay.
Gue tahan, gue bohong sama lawyer, gue bohong sama dokter, gue bohong sama semua orang karena gue memprotek laki gue. Gue enggak mau dia dipenjara atau segala macem," tutur Tiga Setia Gara.

Ia melanjutnya, saat ini rumah tangganya kembali memanas. Ia kembali terlibat pertengkaran dengan suaminya.

Tiga Setia Gara sudah mencoba menghubungi polisi Amerika melalui layanan darurat 911. Namun, menurut pengakuan Tiga Setia Gara, polisi justru menyalahkan dia karena dianggap telah berbohong.

"Dan sekarang kita berantem lagi. Dia (James) mau mukul gue, makanya gue telepon 911. Buat loe tau apa yang terjadi? Polisi bilang gue yang salah, karena gue imigram, gue terlihat dramatik. Padahal gue udah tunjukin foto-foto gue cacat," beber Tiga Setia Gara.

Tiga Setia Gara dan Ray SahetapyTiga Setia Gara dan Ray Sahetapy.

Di akun Instagram milik Tiga Setia Gara, @tigawat, ia pernah mengunggah foto-fotonya saat operasi pada bulan Juni dan Agustus 2019. Ia juga pernah mengunggah kondisi kaki kirinya yang patah.

Beredarnya video Tiga Setia Gara pun direspon oleh Kunsulat Jenderal RI (KJRI) Chicago.

"Terkait dengan adanya laporan masyarakat atas kasus KDRT yang menimpa Ibu Tiga Setia Gara di Ohio, Amerika Serikat. Dapat kami informasikan bahwa saat ini KJRI Chicago tengah berkomunikasi dengan Ibu Tiga Setia Gara. Terima kasih atas informasi dan perhatian dari seluruh masyarakat," tulis @KJRIChicago.

Nama Tiga Setia Gara mungkin terdengar asing di telinga. Namun, ia berprofesi sebagai penyanyi dan penulis, Ia pernah bekerja sama dengan aktor senior Ray Sahetapy lewat sebuah proyek film Keira.

Tiga Setia Gara sendiri sempat mengunggah foto bersama Ray Sahetapy. Di situ ia menulis, "Miss You Pah...."

Sontak netizen menduga kalau Tiga Setia Gara adalah putri Ray Sahetapy. Namun, mantan suami artis sekaligus penyanyi senior Dewi Yull ini membantah kalau Tiga Setia Gara adalah putri kandungnya.

"Bukan (ayah Tiga Setia Gara). Saya hanya teman dalam satu film, Keira. Saat itu syuting di Lampung," jelas Ray Sahetapy.

Ia mengaku sudah berusaha mengontak perempuan kelahiran 11 Februari 1988 tersebut. Namun, panggilannya tak ditanggapi.

Ray Sahetapy kemudian memohon kepada netizen untuk membantu Tiga Setia Gara dan mendoakannya.

"Di sini kita bantu doa dan untuk sodara2 setanah air yang berada di amerika mohon bantuannya," tulis aktor senior tersebut.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Nov 2019 23:00 WIB

Butuh Perawatan Intensif, Ria Irawan Dilarikan ke IGD RSCM

Selebriti

Artis Ria Irawan tengah dirawat di IGD RSCM, terkait penyakit kanker getah bening.

18 Sep 2019 12:25 WIB

Video KDRT Viral, Tiga Setia Gara Sebut Orang Indonesia Bodoh

Gosip Artis

Tiga Setia Gara bikin geger. Ia mengaku korban KDRT suami bulenya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...