Dianggap Biang Kekalahan, Pendukung Arsenal Minta Mustafi Dijual

05 Aug 2019 12:43 Dunia

Arsenal menderita kekalahan 1-2 dari Barcelona dalam pertandingan pramusim terakhir mereka, Minggu 4 Agustus 2019 di Camp Nou sebelum kompetisi Premier League 2019-2020 diputar minggu depan. Kekalahan ini memicu kemarahan pendukung The Gunners yang kecewa pada penampilan sejumlah pemain.

Dari sekian banyak skuat Gudang Senjata, ada tiga nama pemain yang menjadi sasaran kekecewaan penggemar Arsenal setelah melihat tim kesayangannya kalah di perebutan Trofi Joan Gamper ini. Mereka adalah Skhodran Mustafi, Henrikh Mkhitaryan, dan Granit Xhaka. Ketiganya dibully habis oleh Gooners, sebutan penggemar Arsenal, di media sosial.

Para penggemar menghendaki ketiganya untuk segera dijual supaya tak terus menerus membuat kesalahan yang merugikan klub kesayangan mereka.

Dari ketiga pemain itu, Mustafi yang paling banyak disebut. Bek tengah asal Jerman ini dinilai menjadi titik lemah yang mengakibatkan gawang Arsenal kebobolan. Fans kesal lantaran bukan sekali ini saja Mustafi membuat kesalahan yang menyebabkan Arsenal akhirnya tumbang.

Dalam beberapa pertandingan musim lalu, pemain 27 tahun ini juga dinilai tak mampu menjadi tembok kokoh di barisan pertahanan tim asal London tersebut, sehingga Arsenal harus kebobolan 51 gol. Catatan itu merupakan yang terburuk di antara tim yang bertengger di posisi lima besar klasemen akhir Premier League musim lalu.   

Mereka pun menyebut, ketiga pemain ini, khususnya Mustafi tak pantas membela tim dengan nama dan reputasi sebesar Arsenal. Mereka pun pesimistis, keberadaan ketiga pemain ini mampu membuat Arsenal bersaing dengan para rivalnya di papan atas Premier League musim lalu.

Penggemar meminta ketiga skuat Arsenal itu menjadi pemain yang harus dijual di bursa transfer  yang akan tutup pada minggu depan nanti.  

Di pertandingan ini, pemain Timnas Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, memberi keunggulan untuk The Gunners melalui gol luar biasa di babak pertama.

Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Ainsley Maitland-Niles, sebelum Luiz Suarez mencetak gol kemenangan untuk mengamankan Trofi Joan Gamper.

Gol Suarez tercipta berkat kesalahan pemain pengganti Shkodran Mustafi dalam mengantisipasi pergerakan Suarez. Hal inilah yang membuat penggemar mudah untuk menyebut bek tengah asal Jerman itu sebagai orang yang harus bertanggung jawab atas kekalahan ini.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari Unai Emery tentang penyebab kekalahan timnya dari Barcelona.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini