Di Videoklip 'Good Evening', SHINee Hadirkan Sosok Jonghyun

30 May 2018 20:56 Musik

Grup musik asal Korea Selatan SHINee baru saja merilis videoklip lagu terbaru mereka berjudul 'Good Evening' pada 28 Mei 2018. Video berdurasi 3 menit 48 detik itu menghadirkan empat personel SHINee yang tersisa yakni Onew, Key, Minho, dan Taemin.

'Good Evening' merupakan lagu andalan SHINee untuk album terbaru mereka yang bertajuk The Story of Light. Album ini sekaligus menandai 10 tahun perjalanan SHINee di industri musik K-Pop.

Diketahui, ini merupakan comeback pertama SHINee usai kepergian Jonghyun untuk selama-lamanya pada Desember 2017 lalu. Meski begitu, para penggemar beranggapan dalam video klip 'Good Evening' ini tetap menghadirkan sosok Jonghyun.

Sosok rubah yang direpresstasikan sebagai Jonghyun
Sosok rubah yang direpresstasikan sebagai Jonghyun.

Di menit 00:41, Onew tampak melihat seekor rubah yang muncul dari balik semak-semak. Rubah tersebut disebut-sebut sebagai representasi dari sosok Jonghyun.

Pasalnya, rubah itu berhubungan erat dengan buku favorit Jonghyun The Little Prince karangan Antoine de Saint-Exupery. Rubah itu membawa pesan "Hanya lewat hati, kita melihat dengan baik. Hal yang paling penting tidak tampak dengan mata". Isi pesan itu dimaksudkan sebagai Jonghyun. Meski raganya telah tiada, Jonghyun tetap yang terpenting bagi SHINee.

Key menengok kebelakang
Key menengok kebelakang.

Tak hanya itu, di menit 02:55, Key tampak berhenti sejenak menengok ke belakang beberapa detik sementara Onew, Minho dan Taemin sudah jalan di depannya.

Para penggemar beropini bahwa Key tengah menanti seseorang yang diduga adalah Jonghyun. Beberapa detik selanjutnya, keempat personel SHINee itu berlari di tengah hutan dengan senyuman.

Sosok bayangan di dalam sumur diantara Minho dan Key
Sosok bayangan di dalam sumur diantara Minho dan Key.

Petunjuk paling jelas terdapat di bagian akhir video. Di mana Onew, Key, Minho dan Taemin melihat ke dalam sebuah sumur. Di antara Minho dan Key tiba-tiba muncul bayangan seseorang pada waktu yang bersamaan. Banyak yang menduga bahwa bayangan ini mewakili Jonghyun.

"Aku awalnya tidak menyadari ini, sampai ada orang menunjukkannya di Twitter dan ada bayangan orang kelima di kiri bawah," ujar seorang netizen mengomentari video klip itu.

Penulis : Amanah Nur Asiah


Bagikan artikel ini