Kiper Timnas Italia yang sudah menyatakan pensiun akan kembali lagi membela negaranya. (foto: AFP)

Salut!! Di Usia 40 Tahun Buffon Siap Kembali Bela Timnas Italia

27 Feb 2018 10:07

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Penjaga gawang veteran Gianluigi Buffon mengku bersedia kembali membela Timnas Italia, jika dibutuhkan oleh pelatih. Kiper 40 tahun itu tak ragu dengan usianya saat ini, pasalnya hati Buffon hanya untuk membela negaranya.

Sebelumnya, Buffon sudah menyatakan pensiun dari laga internasional usai Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Gli Azzurri disingkirkan Swedia di babak play off. Namun, pemain Juventus itu menegaskan siap menjalani tugas jika pelatih interim timnas Italia Luigi Di Biagio memanggilnya.

"Saya merasa terpanggil dan bertanggung jawab pada masa transisi timnas Italia. Akan ada dua laga persahabatan penting. Saya memikirkan untuk pergi berlibur bersama keluarga, tapi jika timnas membutuhkan, maka saya tidak bisa pergi dan harus menjawab siap," kata Buffon.

Buffon menjelaskan, keputusannya untuk kembali berseragam Si Biru merupakan bentuk loyalitasnya sebagai pemain senior. "Saya lakukan ini demi loyalitas dan tanggung jawab tanpa memikirkan apa yang akan terjadi di masa depan. Para pemain berpengalaman bisa bermanfaat lawan Argentina dan Inggris."

Seperti diketahui, Timnas Italia kini sedang dalam masa transisi setelah gagal melaju ke Piala Dunia. Di Biagio ditunjuk sebagai pelatih sementara menggantikan Gian Piero Ventura yang dipecat tak lama setelah Italia tersingkir. Tak hanya Buffon, mantan pemain AS Roma telah berbicara dengan Giorgio Chiellini untuk ditarik kembali ke Timnas Italia. (hrs)