Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Di Uji Coba Terakhir, Timnas U-18 Akan Lakukan Rotasi Pemain

Timnas 21 July 2019 11:57 WIB

Timnas Indonesia U-18 akan menghadapi Persekabpas Pasuruan di uji coba terakhirnya di Gelora Delta Sidoarjo, Senin 22 Juli 2019. Di laga nanti, pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini akan melakukan rotasi penuh untuk melihat seluruh kemampuan pemainnya.

Dalam latihan Minggu pagi tadi, Fakhri Husaini melakukan recovery pemain, tapi tidak semuanya. Hanya para pemain yang tak diturunkan olah Fakhri Husaini yang melakukan latihan bersama. Sedangkan para pemain yang turun sebagai starting eleven diberikan kelonggaran waktu untuk libur berlatih.

Hal ini dilakukan untuk mengembalikan kebugaran pemain setelah berlatih di malam hari. Karena jeda istirahat yang dilakukan para pemain usai bertanding malam belum cukup.

"Mereka habis bermain malam jadi harus recovery full biar kembali fisiknya, sedangkan yang kemarin tidak bermain sekarang latihan bersama," kata Fakhri usai latihan, Minggu 21 Juli 2019.

Sementara itu disinggung mengenai ujicoba ketiga, ia telah mempersiapkan siapa saja yang akan diturunkan. Bahkan semua aspek telah ia pikirkan, seperti fisik pemain, mental, taktik hingga teknis sebelum bertanding.

"Kita sudah siap melawan Persekabpas, kami sama dengan tim yang lain menyiapkan beberapa aspek seperti fisik, teknik, mental sebelum tanding," ucap Fakhri Husaini.

Seperti diketahui, dalam dua kali uji coba sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 sama sekali belum terkalahkan. Saat menghadapi Persibo Bojonegoro mereka mampu menang 2-1. Sedangkan menghadapi Deltras Sidoarjo hanya bisa menang tipis 1-0.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

12 Sep 2020 06:20 WIB

Perjuangan Timnas Indonesia U-19 Tahan Imbang Arab Saudi 3-3

Timnas

Timnas Indonesia U-19 bangkit dari ketinggalan 1-3 di babak pertama.

06 Sep 2020 23:39 WIB

Debut Pelatih Shin Tae Yong, Timnas U-19 Dibantai Bulgaria 3-0

Timnas

Timnas Indonesia U-19 dibantai Bulgaria 3-0.

01 Sep 2020 18:00 WIB

Turnamen Timnas Indonesia U-19 di Kroasia Dimulai 5 September

Timnas

Turnamen U-19 ditunda hingga tiga hari dari jadwal semula.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...